Sekolah Futsal Surabaya Boyong Enam Pemain Madura untuk Match Exhibition SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sekolah Futsal Surabaya serius menyiapkan tim tampil di match exhibition, SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ di GOR Jala Krida Wacana AAL Surabaya, 23-24 September 2023. 

Tim asuhan Anugrah Zulfitrah ini memboyong enam pemain dari Madura. Rinciannya tiga pemain dari Bangkalan, Azfar Burhan (kiper), Asadin Sabilar Rosyad dan Ahmad Subairi serta tiga pemain dari Pamekasan, Abdul Wahed, Hendra dan Alfan.

“Ada tambahan enam pemain dari Madura, tiga dari Bangkalan dan tiga lainnya dari Pamekasan,” ujar Anugrah Zulfitrah, Head Coach SFS menjawab suryakabar.com, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia kembali Jajal Black Pearl United Thailand di Unggul Sports Center Malang

Zul, biasa Anugrah Zulfitrah disapa menyebut persaingan di event ini cukup ketat. Ini karena tiga lawan yang dihadapi, Nisrina FC, Akademi Baskhara dan Kalimas Paruga merupakan tim-tim bagus di Jawa Timur.

“Sore ini TM nya. Siapapun lawan kami nanti, yang jelas, tiga tim lawan yang ikut di event ini semuanya bagus-bagus. Kami minta kepada pemain agar menjalani setiap pertandingan seperti final,” paparnya.

Bahkan Zul mengatakan, Akademi Baskhara bakal diperkuat beberapa pemain Liga Pro. “Kabarnya Alan (Fadlan Husein) juga diturunkan Baskhara di event ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Nisrina FC Tambah Dua Pemain Tampil di Match Exhibition SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

Akademi Baskhara merupakan tim yang satu manajemen dengan tim Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS). Itu sebabnya, tidak menutup kemungkinan Akademi Baskhara bakal turun diperkuat pemain-pemain Liga Pro.

“Saya melihat materi pemain tim-tim yang ambil bagian di event ini semuanya bagus-bagus. Semua lawan berat tidak ada yang enteng,” tandasnya.

SFS merupakan satu dari empat tim kategori umum yang akan tampil di match exhibition bersama Nisrina FC, Akademi Baskhara dan Kalimas Paruga.

Selain dari kategori umum match exhibition juga menandingkan tim dari perguruan tinggi yakni Unesa, Unair, ITS dan Ubaya.

Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Tuan Rumah Babak Kualifikasi PON 2024, Satu Grup dengan Jateng dan DI Yogyakarta

Sementara kategori utama, turnamen futsal “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” Regional Qualification Surabaya diikuti 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa.

Mereka memperebutkan tiket menuju babak Grand Final yang akan digelar di Jakarta, 14-15 Oktober 2023. Tahun ini turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship memperebutkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar.

Bahkan, juara dari kategori fans club akan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal Thailand.

12 Tim yang berlaga di Regional Qualification Surabaya ini merupakan tim-tim terbaik yang lolos dari fase sebelumnya, yakni District Qualification dan Area Qualification. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *