25 Pemain Ikuti Latihan Perdana Futsal Putra Jatim di Nisrina Futsal Center Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Latihan perdana futsal putra Jatim di TC Pra PON 2024 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Jumat (22/9/2023) diikuti 25 pemain. Hanya satu pemain yang belum bergabung.

“Alhamdullilah latihan perdana diikuti 25 pemain. Hanya satu pemain yang dari Ngawi belum hadir. Tapi sudah mengabarkan besok akan hadir,” ujar Arief Johan, Manajer Tim futsal putra Jatim menjawab suryakabar.com, Jumat (22/9/2023).

Manajer yang sukses membawa futsal Kota Surabaya dua kali merebut medali emas Porprov Jatim itu menyebut pada sesi latihan perdana ini pemain cepat adaptasi. Padahal, mereka baru saja membela kota dan kabupaten masing-masing di Porprov Jatim VIII 2023.

Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Tuan Rumah Babak Kualifikasi PON 2024, Satu Grup dengan Jateng dan DI Yogyakarta

“Pemain cepat adaptasi. Hari ini latihan satu kali, sore hari saja. Besok kami jadwalkan latihan juga satu kali siang hari. Minggu latihan bisa dua kali, sesuai kebutuhan tim pelatih. Yang jelas, Senin tim sudah mengerucut tinggal 18 hingga 19 pemain,” paparnya.

Setelah pemain mengerucut menjadi 18-19 pemain, mereka selama satu bulan hingga pelaksanaan Pra PON 2024 berada di mess Nisrina FC. “Mulai Senin besok pemain sudah berada di mess Nisrina hingga Pra PON 2024 nanti,” jelasnya.

Baca Juga:  Menpora Dito Terima Audiensi Ketua Umum FFI, Dukung Futsal Indonesia Menjadi Industri
Baca Juga:  Sekolah Futsal Surabaya Boyong Enam Pemain Madura untuk Match Exhibition SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

Pada Pra PON 2024, Jatim dipercaya menjadi tuan rumah Grup D. Selain Jatim tim lain yang menghuni Grup D yakni Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pelaksanaan Pra PON 2024 cabang olahraga futsal putra dalam rentang waktu 23 Oktober hingga 31 Oktober 2023. Jatim menggunakan venue pertandingan di GOR Unesa dengan lapangan pendamping Nisrina Futsal Center.

“Kami agendakan setiap minggu, tim menjalani sparring satu kali hingga dua kali. Tekad kami sudah bulat ingin membuat warga Jatim tersenyum,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *