Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Timor Leste, Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan Timnas Futsal Indonesia di Unggul Sports Center Malang

MALANG, SURYAKABAR.com – Timnas futsal Indonesia memetik kemenangan 3-0 atas Timor Leste pada uji coba yang digelar di Unggul Sports Center Malang, Senin (18/9/2023) malam.

Tiga gol kemenangan Indonesia diborong pemain Bintang Timur Surabaya (BTS). Dua gol dari Samuel Eko Putra dan satu gol lainnya dicetak Rio Pangestu.

“Uji coba ini kita mau melihat sejauh mana aplikasi dari latihan berjalan atau tidak. Ada beberapa terlihat belum berjalan, tetapi itu masih dalam batas wajar,” ujar Sayan Karmadi, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Selasa (19/9/2023).

Uji coba ini bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum tampil di Grup B babak kualifikasi Piala Asia 2024. Indonesia bergabung dengan Arab Saudi, Afghanistan dan Makao.

Baca Juga:  Forum Komunitas Pelatih Futsal Malang Raya dapat Ilmu dari Asisten Pelatih Timnas Sayan Karmadi di Unggul Sport Center

Selain uji coba melawan Timnas Timor Leste, tim asuhan Marcos Sorato ini akan melakoni dua uji coba lainnya menghadapi tim asal Thailand, Black Pearl, Rabu (20/9/2023) dan Jumat (22/9/2023).

“Persiapan lawan Black Pearl, hari ini kita juga ada sesi latihan. Uji coba ini menjadi simulasi pertandingan sesungguhnya di sana (kualifikasi Piala Asia 2024), karena kita ada tiga pertandingan melawan Makao, Afghanistan dan Arab Saudi, kita bikin simulasinya di tiga uji coba ini,” paparnya.

Kendati menjalani uji coba, namun Marcos Sorato pada hari yang sama tetap memberi latihan kepada Samuel Eko dkk. Harapannya, pemain terbiasa dengan kondisi tensi tinggi di setiap pertandingan.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Unggul Sports Center
Baca Juga:  Klasemen Medali Futsal Putra sejak Porprov Jatim IV 2013, Sidoarjo Semakin Didepan, Tahun Ini Kebangkitan Daerah

“Kemarin pagi kita ada latihan juga lumayan tinggi. Dengan kondisi kita buat sedemikian rupa untuk dipaksa pemain tetap fokus di setiap sesi pertandingan. Pagi latihan sore uji coba,” tandasnya.

Sementara itu Black Pearl merupakan klub kontestan Liga Futsal Thailand. Saat ini posisi Black Pearl berada di peringkat kedua klasemen sementara mengoleksi 47 poin. Hasil dari 15 kali menang dan dua kali seri tanpa kalah. Black Pearl tertinggal dua poin dari sang pamuncak klasemen sementara Thakham. (es) 

HASIL DAN JADWAL UJI COBA TIMNAS FUTSAL
SENIN, 18 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-0 Timor Leste

RABU, 20 SEPTEMBER 2023
Indonesia Vs Black Pearl (Thailand)

JUMAT, 22 SEPTEMBER 2023
Indonesia Vs Black Pearl (Thailand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *