Asosiasi Futsal Kabupaten Gresik Gelar Penyegaran Wasit Jelang Bergulirnya Liga Futsal Gresik

GRESIK, SURYAKABAR.com – Persiapan menjelang bergulirnya Liga Futsal Gresik (LFG) 2023-2024 terus dimatangkan. Salah satu yang dilakukan dengan menggelar penyegaran wasit di Lapangan Bintang, Minggu (17/9/2023).

“Sebelum memulai penyelenggaraan Liga Futsal Gresik 2023-2024 kami menggelar penyegaran wasit. Peserta 16 wasit dan dua komwas,” ujar Rahmad Yahya, Plt Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Gresik kepada suryakabar.com, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga:  Futsal Putri Gresik Singkirkan Kota Surabaya, Berebut Emas Porprov Jatim VIII 2023 Lawan Sidoarjo

Menurut Rahmad Yahya, banyak wasit berhalangan hadir, karena benturan ada yang memimpin pertandingan di Bawean juga ada yang memimpim pertandingan sepak bola.

“Kebetulan ada beberapa teman wasit yang sedang bertugas di Bawean, juga ada yang memimpin pertandingan sepak bola,” jelasnya.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Timor Leste, Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan Timnas Futsal Indonesia di Unggul Sports Center Malang
Baca Juga:  Futsal Sidoarjo Berharap Segera Miliki Gedung Bertaraf Nasional

Penyegaran wasit dipimpin langsung Bidang Wasit Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, Rodhi Wahono. “Karena ada beberapa peraturan baru, kiranya sangat perlu kami lakukan penyegaran wasit. Kami berharap dengan kualitas wasit yang bagus akan menghasilkan liga yang bagus pula,” paparnya.

Kick off LFG 2023-2024 diagendakan 1 Oktober 2023. Rencananya LFG 2023-2024 ada tiga kategori yakni kategori senior (dua divisi), kategori putri dan kategori U-18. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *