Porprov Jatim 2023
Begini Komentar Orangtua Fadlan Husein, Usai Futsal Sidoarjo Merebut Juara Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Mochammad Fadlan Husein memiliki andil membawa futsal putra Sidoarjo merebut medali emas Porprov Jatim VIII 2023. 

Pemain Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS) ini setiap kali bertanding di Porprov Jatim VIII 2023 selalu disaksikan kedua orangtuanya, Suyono dan Tumakminah.

Itu sebabnya, ketika Sidoarjo merebut juara Porprov Jatim VIII 2023, orangtua Fadlan Husein yang berada di tengah-tengah ratusan penonton yang memadati Fatkhi Futsal Center Sidoarjo itu merasa haru dan bangga, putra bungsunya ikut mempersembahkan emas untuk Sidoarjo.

Baca Juga:  Ini Klasemen Akhir Perolehan Medali Porprov Jatim VIII 2023

“Ikut bangga Sidoarjo juara Porprov. Juga bangga, karena Allah telah memberi prestasi kepada anak saya Alan (panggilan Fadlan Husein) yang pertama tahun 2022 ikut BTS juara, 2023 BTS kembali juara dan Porprov tahun ini juara. Alhamdullilah ini karunia Allah,” ujar Suyono, ayah Fadlan Husein menjawab suryakabar.com.

Suyono menceritakan Alan sudah gemar bermain sepak bola dan futsal sejak duduk di kelas 2 Sekolah Dasar. Kemana pun Alan latihan atau bertanding, Suyono selalu mendampingi.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Juara, Kawinkan Medali Emas Porprov Jatim VIII 2023, di Final Kalahkan Kabupaten Blitar
Baca Juga:  Surabaya Juara Umum Porprov Jatim Delapan Kali Berturut-turut, Raihan Medali Emas Lebihi Target

“Alan mulai gemar sepak bola dan futsal sejak kelas 2 SD. Dia saya emong (dampingi) terus kemana-mana dia main. Sepak bola Alan ikut NSS (New Star Salam) dan futsal di Flaminio. Saya sangat mendukung, sampai saya dengan pelatih di Flaminio itu kenal semua, dengan pak Eko M Purbo (Head Coach Sidoarjo) saya kenal sudah dari dulu,” paparnya.

Suyono juga menceritakan jika putra bungsunya dari tiga bersaudara itu akhir-akhir ini mengurangi makan nasi putih. “Sekarang Alan mengurangi makan nasi putih. Kalau di rumah, mulai habis magrib sudah tidak mau makan nasi putih,” jelasnya.

Dengan usia yang masih sangat belia yakni 18 tahun, peluang Alan masuk jajaran Timnas Indonesia di masa depan terbuka. Apalagi dia bergabung di tim besar Liga Futsal Profesional, BTS. “Peluang Alan masuk ke Timnas, kita pasrahkan ke Allah,” tandasnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *