Berita Sidoarjo
Vicky Hermansyah Korban Tragedi Kajuruhan Asal Kesambi Porong Buka Warkop

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Salah satu korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Vicky Hermansyah (22) dan keluarga kini membuka warung kopi di rumah kontrakannya, Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Di teras rumahnya, bermacam saset minuman siap saji digantungkan. Terlihat satu unit rombong dan tenda bantuan dari Kementerian Sosial juga beberapa kursi plastik untuk pelanggan. Warkop tersebut bertuliskan Warkop Vicky. Kementerian Sosial sendiri yang menamainya.

Meskipun telah membuka warung, belum banyak yang bisa dilakukan Vicky. Ia hanya bisa membantu mengangkat botol minuman saat warkopnya buka maupun tutup. Tangan kanannya masih bergetar. Bahkan untuk makan, ia belum mampu dan harus disuapi sang Ibu, Sumartiningsih atau sang Bapak, Suyanto.

Baca Juga:  Kesehatan Vicky Warga Porong Korban Tragedi Kanjuruhan Semakin Membaik

“Buka mulai 10 Agustus bulan lalu. Modalnya ya dari kementerian,” ucap Sumartiningsih, Kamis (14/9/2023) siang. Tidak hanya berjualan minuman, ia juga menjual pisang goreng.

“Ini satu-satunya sumber pendapatan keluarga kami. Saya sudah tidak bisa bekerja serabutan karena harus mengawasi tole, sedangkan suami bekerja memijat. Tidak setiap hari mendapat pelanggan,” terangnya.

Menurutnya, warkop ini juga merupakan hiburan bagi anaknya karena setiap pagi dan sore, Vicky membantunya meskipun hanya hal ringan.

Baca Juga:  Futsal Putri Gresik Singkirkan Kota Surabaya, Berebut Emas Porprov Jatim VIII 2023 Lawan Sidoarjo
Baca Juga:  Futsal Putri Sidoarjo Lolos ke Final Porprov Jatim VIII 2023, setelah Kalahkan Kabupaten Blitar

Sumartiningsih merasa lega dengan perkembangan kesehatan anaknya meskipun belum bisa kembali seperti sedia kala.

“Setiap satu bulan sekali Vicky kontrol ke rumah sakit Pusdik Porong. Dokternya juga sering datang ke rumah. Demikian juga dengan pihak puskesmas,” jelasnya.

Ia melanjutkan, saat ini Vicky sudah bisa berjalan dan bisa melihat dengan jelas. Namun tangannya masih bergetar apalagi kalau memegang benda kecil. Menulis pun Vicky belum mampu.

“Saat ini Vicky rutin minum obat dari rumah sakit. Saya sangat berharap dia bisa sembuh seperti sedia kala,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Vicky merupakan salah satu korban kerusuhan Kanjuruhan pada awal Oktober 2022. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *