Timnas Indonesia U-23 Menang 9-0 atas Taiwan, Jumlah 9 Gol Kemenangan sama dengan Tanggal dan Bulan Haornas

SOLO, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-23 memberi kado istimewa di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Ini seiring keberhasilan Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan, 9-0 atas Taiwan di babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Jumlah gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 yakni sembilan gol, persis dengan Haornas yang diperingati setiap 9 September.

Sembilan gol kemenangan Indonesia dicetak Marselino Ferdinan menit 2 dan 58, Ramadhan Sananta menit 6, Rafael Struick menit 19, Witan Sulaeman menit 30, Rio Fahmi menit 41, Elkan Baggott menit 56, Hokky Charaka menit 78 dan Pratama Arhan menit 85.

Baca Juga:  PSSI dan Unesa Kerja Sama Tingkatkan Kualitas serta Perbanyak Wasit dan Pelatih

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi atas pencapaian Rizki Ridho dan kawan kawan. Erick Thohir mengatakan sukses ini adalah persembahan sepak bola Indonesia pada hari bersejarah ini.

“Olahraga kita khususnya sepak bola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Kini di hari yang bersejarah (Haornas) sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan,” kata Erick Thohir dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo Kalahkan Jombang di Perempat Final Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putra Sampang Biaya Mandiri di Porprov Jatim VIII 2023, Penentuan Lolos ke 16 Besar Lawan Banyuwangi

Erick berharap semoga hasil positif yang dicapai di hari yang bersejarah ini menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya.

“Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan di tempat yang sama, Selasa (12/9/2023).

Kemenangan atau minimal imbang membuat Indonesia unggul dalam selisih gol dan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *