Futsal Porprov Jatim 2023
Begini Komentar Head Coach Ngawi, Usai Kota Surabaya Tidak Lolos ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pertandingan pamungkas babak penyisihan futsal putra Grup D Porprov Jatim VIII 2023, Kabupaten Ngawi melawan Kota Madiun di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Kamis (7/9/2023) malam tidak hanya menentukan nasib kedua tim tersebut, namun juga nasib Kota Surabaya.

Untuk lolos ke 16 Besar, Ngawi wajib menang. Kota Madiun pada laga ini membutuhkan kemenangan minimal dengan selisih tiga gol agar lolos ke 16 Besar.

Jika pertandingan berakhir imbang atau Kota Madiun maksimal menang dengan selisih dua gol, maka yang lolos ke 16 Besar Kota Surabaya.

Itu sebabnya, hasil pertandingan laga ini ditunggu-tunggu futsal putra Kota Surabaya. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan kemenangan Ngawi 8-3, sekaligus membawa Ngawi lolos ke 16 Besar sebagai juara Grup D dan Surabaya serta Kota Madiun tidak lolos.

Baca Juga:  Futsal Putra Ngawi Susul Tim Putrinya Lolos dari Babak Penyisihan Porprov Jatim VIII 2023, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Grup D

Head coach futsal putra Ngawi, Wahyu Nursasi sebagai warga Surabaya mengaku harus profesional menyikapi laga penentuan ini.

“Meskipun hati saya sebagai warga Surabaya sedih, tetapi kami harus profesional membawa Ngawi memetik kemenangan. Karena keinginan Ngawi lolos ini bukan dari saya saja, tetapi orang-orang Ngawi juga ingin melihat futsal Ngawi lolos dari grup ini,” tutur Wahyu Nursasi menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Wahyu Nursasi mengaku kaget melihat permainan Surabaya, karena di Porprov Jatim VIII 2023 ini Surabaya termasuk tim yang diunggulkan.

Baca Juga:  UPDATE: Tiga Juara, Tulungagung, Kota Malang dan Surabaya Kalah di Hari Ke 10, Ini Hasil Lengkap dan Klasemen Grup J, K, C dan D
Baca Juga:  Juara Bertahan Surabaya Kalah dan Tidak Lolos ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

“Mereka diunggulkan, karena mereka sebagai tim perebut medali emas di Porprov sebelum ini. Bahkan dua kali merebut medali emas. Itu bisa jadi beban buat mereka, akan tetapi dilihat dari materi pemain mereka layak lolos,” paparnya.

Dari segi taktikal, cara bermain, teknik dasar pemain, Wahyu Nursasi menyebut Surabaya layak lolos. “Tetapi saya tidak tahu ya, situasi di ruang ganti mereka seperti apa saya tidak tahu,” tandasnya.

Perjalanan futsal putra Surabaya di Porprov Jatim VIII 2023 menurun. Mengawali babak penyisihan Surabaya menang 4-3 atas Ngawi, setelah itu di pertandingan kedua bermain imbang 2-2 menghadapi Kota Madiun dan di laga terakhir penyisihan grup kalah 0-2 dari Tulungagung. (es)  

HASIL PERTANDINGAN GRUP D
KAMIS, 7 SEPTEMBER 2023
Kota Surabaya 0-2 Kab Tulungagung
Kab Ngawi 8-3 Kota Madiun

MINGGU, 3 SEPTEMBER 2023
PUTRA
Kab Ngawi 3-2 Kab Tulungagung
Kota Madiun 2-2 Kota Surabaya

RABU, 30 AGUSTUS 2023
PUTRA
Kota Surabaya 4-3 Kab Ngawi
Kab Tulungagung 6-2 Kota Madiun

KLASEMEN AKHIR GRUP D

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Ngawi320114-96
2.Tulungagung320110-56
3.Surabaya 31116-74
4.Kota Madiun30127-161

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *