Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Ponorogo Imbang Lawan Kabupaten Kediri, Ini Hasil Lengkap dan Klasemen Grup B Porprov Jatim VIII 2023, Ponorogo Juara Grup B

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pertandingan perebutan juara Grup B futsal putra Porprov Jatim VIII 2023 antara Kabupaten Ponorogo melawan Kabupaten Kediri di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (6/9/2023) malam berlangsung ketat.

Kedua tim sudah sama-sama lolos ke 16 Besar. Pertandingan ini hanya menentukan juara grup dan runner up grup. Laga berakhir imbang 1-1.

Seiring hasil itu, Ponorogo tampil sebagai juara Grup B mengumpulkan tujuh poin. Kabupaten Kediri sebagai runner up Grup B juga mengantongi tujuh poin. Ponorogo berhak menempati juara grup, karena unggul selisih gol dari Kabupaten Kediri.

Baca Juga:  Pemain Bangkalan Peraih Medali Perunggu Porprov Jatim 2022, Saksikan Laga Bangkalan Lawan Kota Malang

Ponorogo membuka keunggulan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit dari gol yang dicetak Raditya Alfin Yoga. Berselang empat menit Kabupaten Kediri menyamakan kedudukan 1-1 dari gol  Mochammad Yodi Setiawan. Skor imbang bertahan hingga laga berakhir.

“Target kami sebetulnya mencari kemenangan, tetapi kami juga memberi kesempatan kepada pemain yang jarang tampil turun di laga ini,” ujar Yasin Subagio, Head Coach Ponorogo kepada suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo Kalahkan Kota Blitar, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Grup A
Baca Juga:  Sembilan Pemain Futsal Putra Magetan Muntaber, Ini Jadwal, Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup G

Itu sebabnya, Yasin mengaku banyak melakukan rotasi pemain sepanjang pertandingan. “Dari 14 pemain yang masuk line up, semuanya kami beri kesempatan bermain. Itu mulai babak pertama,” paparnya.

Dari pertandingan lawan Kabupaten Kediri ini, Yasin bisa mengevaluasi tim asuhannya masih kurang tenang ketika memasuki area pertahanan lawan. Ini menyebabkan, banyak peluang terbuang. “Evaluasinya soal finishing. Anak-anak masih kurang tenang,” tandasnya.

Di babak 16 Besar, Ponorogo akan menghadapi runner up Grup F, sementara Kabupaten Kediri melawan juara Grup F. Posisi juara Grup F dan runner up Grup F akan Kabupaten Blitar dan Kota Kediri. (es)   

HASIL PERTANDINGAN
RABU, 6 SEPTEMBER 2023
PUTRA
Kab Jombang 1-4 Kab Pamekasan
Kab Kediri 1-1 Kab Ponorogo

SELASA, 29 AGUSTUS 2023
PUTRA
Kab Jombang 3-5 Kab Kediri
Kab Pamekasan 2-4 Kab Ponorogo

SABTU, 2 SEPTEMBER 2023
PUTRA
Kab Kediri 3-2 Kab Pamekasan
Kab Ponorogo 5-2 Kab Jombang

KLASEMEN AKHIR GRUP B

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Ponorogo321010-57
2.Kab Kediri32109-67
3.Pamekasan 31028-83
4.Jombang 30036-140

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *