Porprov Jatim 2023
Kota Malang Target Runner Up Porprov Jatim VIII 2023, Kontingen Berkekuatan 923 Orang

MALANG, SURYAKABAR.com – KONI Kota Malang membidik posisi runner up di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023. Tahun ini, Porprov Jatim digelar di empat kabupaten/ kota yakni Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang, 9-16 September 2023.

Pada Porprov Jatim VIII 2023, kontingen Kota Malang berkekuatan total 923 orang. Rinciannya, 674 atlet, 174 pelatih dan ofisial, dan 75 orang Satgas KONI Kota Malang.

Jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti KONI Kota Malang sebanyak 49 cabor dari total 54 cabor yang akan diselenggarakan di Porprov Jatim VIII 2023.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Gowes Bareng Warga Sidoarjo Jelang Porprov Jatim VIII 2023

“Dengan jumlah kontingen yang besar ini, kami berharap agar mampu memperbesar peluang untuk memperoleh medali yang banyak juga. Serta bisa mempertahankan predikat runner up yang sebelumnya sudah diraih KONI Kota Malang,” ucap Ketua Umum KONI Kota Malang R Djoni Sudjatmoko saat pelepasan atlet oleh Wali Kota Malang, Senin (4/9/2023).

Membidik target mempertahankan posisi runner up, KONI Kota Malang menargetkan perolehan 76 medali emas, 78 medali perak, dan 88 medali perunggu.

Baca Juga:  Ketua KONI Sumenep Datang, Pemain Futsal Sumenep Full Senyum, Bonus Langsung Cair
Baca Juga:  Update: Hasil Pertandingan, Jadwal Senin 4 September 2023 dan Klasemen Grup C, D, I dan J

“Kami pilah yang benar-benar optimistis hingga mendapatkan target medali itu. Harapannya dari medali tersebut, kita bisa mempertahankan runner up,” kata Djoni.

Wali Kota Malang, Sutiaji yang melepas atlet berpesan agar mereka mengedepankan prestasi, nilai-nilai komitmen, kemanusiaan, hingga kerja sama tim yang harus ditonjolkan.

“Gelaran olahraga bukan sekadar untuk gaya-gayaan, atau prestasi jasmani saja, tapi ada nilai komitmennya, kemanusiaan. Itu yang semestinya harus ditanamkan bersama. Menghargai adalah jadi keharusan kita semua dan menjaga kedisiplinan,” ujar Sutiaji. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *