Pilpres 2024
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Kompak Pakai Atribut Non Parpol

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem mendeklarasikan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Hadir Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, serta Capres Anies Baswedan. Mereka kompak memakai setelan merah putih dan kopiah hitam tanpa atribut partai politik.

Mereka datang berurutan. Pertama Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar dan Surya Paloh, kemudian langsung masuk ke Resto Indigo. Sesaat kemudian berjalan beriringan menuju lokasi deklarasi.

Baca Juga:  Deklarasi Anies-Muhaimin, Begini yang Disampaikan Surya Paloh

Kedatangan mereka disambut Selawat Nabi. Sebelum deklarasi, lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Waton berkumandang.

Terlihat jajaran Pengurus DPP dan DPW PKB, DPP NasDem, NasDem Jatim, Jaringan Relawan Nasional Anies Jatim, sejumlah kiai dan ulama serentak berdiri dan mengibarkan bendera Amin (Anies-Muhaimin).

Baca Juga:  Ratusan Onthelis di Kabupaten Sidoarjo Deklarasi Dukungan Kepada Muhaimin Iskandar

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq, mengatakan, PKB mulai mengenalkan ke publik hasil dari rapat pleno gabungan DPP PKB kemarin.

Hasil rapat gabungan itu menyepakati, seluruh jajaran DPP, DPW, DPC hingga ke bawah mulai hari ini harus langsung all out menyosialisasikan duet pasangan ini.

“Kita sudah menyebutnya: pasangan Amin. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Termasuk para pengurus sudah dibekali bahwa ini adalah pasangan yang ideal sama-sama muda, sama-sama seumuran dan sama-sama punya gairah untuk memajukan Indonesia,” ujar Immanulhaq. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *