Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Sidoarjo Menang Telak atas Tuban di Porprov Jatim VIII 2023, namun Kesulitan di Awal Babak Pertama

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tuan rumah futsal putri Sidoarjo menang telak 8-0 atas Kabupaten Tuban di babak penyisihan Grup M Porprov Jatim VIII 2023 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Kamis (31/8/2023). Hanya saja Sidoarjo menemui kebuntuan di awal pertandingan. 

Mengawali pertandingan, Sidoarjo lebih banyak menekan pertahanan Tuban. Tim asuhan Ruliyanto itu hanya bisa menciptakan peluang, namun kesulitan menjebol gawang Tuban.

Serangan Sidoarjo baru bisa menjebol gawang Tuban menit 11 lewat Nurul Faiza. Usai lahirnya gol ini, Sidoarjo kembali menemui kebuntuan. Rossa Ilma Silvia memecah kebuntuan untuk menggandakan keunggulan Sidoarjo menit 18. Skor 2-0 untuk keunggulan Sidoarjo bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Dagu Kiper Futsal Putri Kabupaten Malang Dijahit, setelah Kena Tendang Pemain Kota Batu

Di babak kedua, pemain Sidoarjo baru bisa menikmati pertandingan. Beban sebagai tuan rumah mulai tersingkirkan. Apalagi, stamina pemain Tuban mulai menurun.

Tidak tanggung-tanggung enam gol dilesakkan pemain Sidoarjo di babak kedua. Di awali gol Cindy Novita Putri menit 23, Laily Ayu Fitriani menit 26, Nazwaputri I menit 28, dua gol dari Ramadita Dwi Ambarani menit 34 dan 36 serta ditutup gol Cindy Novita Putri menit 38.

“Anak-anak memikul beban, karena masih main pertama, juga beban sebagai tuan rumah serta menjadi harapan bagi banyak pihak untuk meraih prestasi. Itu yang membuat anak-anak kesulitan mencetak gol, meskipun menguasai permainan,” ujar Ruliyanto, Head Coach Sidoarjo menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Ini Sanksi Pandis Futsal Porprov Jatim VIII 2023, setelah Kericuhan Laga Kota Malang Melawan Kabupaten Pasuruan
Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen, Futsal Tulungagung Berjaya di Hari Kedua, Ini Jadwal Hari Ketiga Porprov Jatim VIII 2023

Menurut Ruli, panggilan Ruliyanto, permainan tim asuhannya baru bisa lepas setelah dilakukan time out. “Baru setelah time out permainan anak-anak berubah. Dan di babak kedua bisa menemukan permainan yang sesungguhnya,” paparnya.

Sementara Head Coach Tuban, Jimmy menyebut stamina pemainnya menurun di babak kedua. “Di babak kedua stamina anak-anak menurun,” ungkap Jimmy.

Pertandingan kedua di penyisihan grup, Tuban akan menghadapi Kota Surabaya, Selasa (5/9/2023) sementara Sidoarjo melawan Surabaya, Sabtu (9/9/2023). (es)       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *