LFG 2023
HFS Sparta Rencanakan Ikut Dua Kategori di Liga Futsal Gresik 2023

GRESIK, SURYAKABAR.com – HFS Sparta langsung merespons rencana Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Gresik yang berencana menggulirkan Liga Futsal Gresik (LFG) 2023 usai berlangsungnya Porprov Jatim VIII 2023.

Langkah awal, HFS Sparta akan memulai menyiapkan tim dengan menggelar seleksi pemain, Kamis (31/9/2023). “Kami akan memulai latihan, Kamis (31/9/2023) sekaligus sebagai ajang seleksi pemain,” ujar Chusnul Iman, Direktur Teknik HFS Sparta menjawab suryakabar.com, Senin (28/8/2023).

Sebelum ini Afkab Gresik hanya menggelar LFG untuk satu kategori saja. Tahun ini Afkab Gresik akan menggelar LFG untuk tiga kategori sekaligus yakni LFG senior untuk dua divisi, LFG Wanita dan LFG U-18.

Baca Juga:  Afkab Gresik segera Gulirkan Liga Futsal Gresik 2023, Tahun Ini Ada Tiga Kategori
Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Hari Pertama Futsal Porprov Jatim VIII 2023, Langsung Ada Big Match Dua Tim Peraih Medali Tahun Lalu

“Kami rencananya akan ikut di kategori LFG senior dan LFG U-18, karena kami memang tidak punya yang kategori wanita,” paparnya.

Chusnul menambahkan untuk kategori LFG senior, HFS Sparta akan menggabungkan pemain-pemain senior dengan pemain-pemain muda. Langkah ini untuk memberi kesempatan pemain muda mendapat pengalaman bertanding bersama tim senior.

Baca Juga:  Head Coach Futsal Putra Ponorogo: Tipikal Permainan Tim Madura Ngotot
Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Deltras FA Cup U-13, Colombo FC Surabaya dan Almos Bola Rebut Juara

“Pada kategori LFG senior kami tetap memberi kesempatan pemain muda masuk dalam jajaran tim. Ini sekaligus untuk pembinaan dan memberi jam terbang kepada pemain muda,” tandasnya.

Sejak LFG mulai bergulir pada 2015, HFS Sparta menjadi satu-satunya tim yang dua kali merebut juara Divisi I yakni pada 2017 dan 2019/2020. Tim lain yang pernah merebut juara yakni Yani Putra Raya (2015), ELC Brotherhood (2016) dan Scudetto Mente FC (2018). (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *