Liga 1
Hasil Pertandingan PSM Vs Persis: Gol Kenzo Nambu Bawa PSM Menang Tipis

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – Juara bertahan PSM Makassar memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persis Solo pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/08/2023) malam WIB.

Gol kemenangan Juku Eja PSM dicetak Kenzo Nambu menit 25. Gol ini berawal dari tendangan bebas Yuran hanya beberapa meter di luar kotak penalti. Bola diblok kiper Persis, Pancar Nur Widiastono.

Bola liar langsung diserobot Kenzo untuk menjebol gawang Persis. Ini menjadikan Kenzo untuk sementara sebagai top skorer PSM dengan lima gol.

Usai lahirnya gol ini, PSM memiliki beberapa peluang. Di antaranya lewat Adilson Gancho da Silva menit 30. Tendangan keras pemain asal Portugal kelahiran 30 Juli 1997 dari luar kotak penalti bola berhasil ditepis kiper Pancar Nur Widiastono. Bola tetap melaju kencang dan menerpa tiang gawang kanan. Namun, bola kembali ke lapangan permainan.

Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Deltras FA Cup U-13, Colombo FC Surabaya dan Almos Bola Rebut Juara
Baca Juga:  Begini Penilaian Erick Thohir kepada Kiper Ernando Ari

Di babak kedua, PSM membuka peluang lewat serangan balik. Tendangan keras Everton dari dalam kotak penalti menit 56 melambung.

Berselang tiga menit, lagi-lagi dari serangan balik yang dimotori duo Sayuri bersaudara, Kenzo gagal memanfaatkan umpan tarik dari sektor kanan pertahanan Persis. Sambil menjatuhkan badan, Kenzo menyambut umpan tarik, namun tendangannya melenceng.

Baca Juga:  Uston Nawawi Bersyukur Persebaya Raih Satu Poin di Kandang PSS
Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Hari Pertama Futsal Porprov Jatim VIII 2023, Langsung Ada Big Match Dua Tim Peraih Medali Tahun Lalu

Seiring tambahan tiga poin ini, posisi PSM berada di peringkat 10 mengumpulkan 14 poin, dari empat kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan dua kekalahan beruntun yang diderita PSM yakni kalah 0-1 dari Persebaya dan 2-3 dari Bali United.

Sementara bagi Persis, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 14 mengantongi 12 poin dari tiga kali menang, tiga kali seri dan empat kali kalah. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *