Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Sidoarjo Tak Mau Gantungkan Nasib pada Laga Tim Lain, Target Awal Juara Grup

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Head coach futsal putri Sidoarjo, Ruliyanto mewanti-wanti tim asuhannya agar tidak meremehkan kekuatan lawan di Grup M pada laga babak penyisihan Porprov Jatim VIII 2023. 

Sesuai hasil drawing, futsal putri Sidoarjo masuk Grup M bersama Kabupaten Tuban dan Kota Surabaya. Dalam persiapan Porprov Jatim VIII 2023, Sidoarjo belum pernah melawan Tuban, namun sukses menghajar Kota Surabaya 10-1.

“Hasil pertandingan melawan Surabaya saat turnamen di Sidoarjo lalu tidak bisa menjadi patokan. Hanya kita setidaknya bisa mengenal karakter permainan Surabaya seperti apa,” ujar Ruliyanto menjawab suryakabar.com, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga:  Futsal Putri Sidoarjo Juara, Surabaya Juru Kunci, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Turnamen Mini
Baca Juga:  Futsal Putri Kabupaten Malang Akui Jadi Tim Underdog Lawan Kota Batu dan Gresik

Pada turnamen mini di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo yang juga menjadi venue Porprov Jatim VIII 2023, futsal putri Sidoarjo tampil sebagai juara.

Tiga kali bertanding Sidoarjo menang dua kali yakni mengalahkan Surabaya 10-1 dan membekuk Kabupaten Malang 4-2 serta imbang 5-5 melawan Gresik.

“Kami sudah memiliki pandangan seperti apa kekuatan Surabaya. Tetapi mereka juga pasti berbenah, setelah mengikuti turnamen di Sidoarjo lalu,” jelasnya.

Futsal Porprov Jatim VIII 2023 digelar tanpa ada Pra Porprov. Kategori putri diikuti 19 tim. Di babak penyisihan dibagi enam grup. Lima grup masing-masing dihuni tiga tim, sedang satu grup ditempati empat tim. Juara grup ditambah dua tim runner up terbaik lolos ke perempat final.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-62 Bank Jatim dan HUT ke-78 RI, 45 Tim Perwakilan Cabang Ikut Turnamen Futsal Bank Jatim
Baca Juga:  Ini Evaluasi Futsal Putri BK PON DI Yogyakarta Usai Tampil di Piala Kemerdekaan

“Target kami merebut juara grup dulu. Kami ingin menentukan nasib sendiri, sehingga tidak tergantung pada tim lain (hasil pertandingan tim lain),” imbuhnya.

Persiapan futsal putri Sidoarjo dilakukan sudah cukup lama. Menjelang pelaksanaan Porprov Jatim VIII 2023, fokus latihan lebih komplet dalam pemantapan tim, di antaranya perbaikan transisi positif maupun negatif.

“Juga tidak kalah penting menjaga mood bertanding, karena persiapan sudah lama, jangan sampai pemain malah berada di titik jenuh,” tandasnya.

Sidoarjo akan menjalani laga babak penyisihan melawan Kabupaten Tuban, Kamis (31/8/2023) dan menghadapi Surabaya, Sabtu (9/9/2023).

Jika berhasil merebut juara grup, di perempat final Sidoarjo akan menghadapi juara Grup I yang ditempati Kabupaten Ngawi, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Jember. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *