Timnas Futsal Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Unggul Sports Center

MALANG, SURYAKABAR.com – Timnas Futsal Indonesia telah memulai menggelar pemusatan latihan (TC) untuk persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2024. 

Berbeda dengan TC-TC sebelumnya, kali ini TC digelar di Unggul Sports Center (USC) Malang yang merupakan markas tim Liga Futsal Profesional Unggul FC Malang. TC dimulai, Selasa (22/8/2023). Sementara jadwal Kualifikasi Piala Asia 2024 akan dimulai 7 Oktober 2023.

Malang dipilih sebagai lokasi TC, karena kesiapan lapangan, fasilitas pendukung seperti hotel, dan lain-lain. USC dinilai sudah memenuhi kriteria tempat TC yang diinginkan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Baca Juga:  Ini Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia, Prestasinya Bawa Brasil Rebut Piala Dunia

Owner USC, Nicola Reza menyambut baik TC Timnas Futsal Indonesia tersebut. Pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya masa persiapan Timnas Futsal Indonesia di ajang internasional yang diikuti.

“Ini suatu hal yang sangat positif, terutama bagi USC sendiri. USC ini berdiri kurang lebih tiga tahun, tiba-tiba kita terpilih sebagai tempat untuk TC Timnas Futsal Indonesia,” kata Reza.

Reza mengaku bangga USC terpilih sebagai tempat bagi tim asuhan Marcus Sorato itu menggelar pemusatan latihan. Apalagi, sepengetahuannya Malang belum pernah ketempatan untuk event serupa sebelumnya.

Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Terpilih jadi Ketua AFP Jatim 2023-2027
Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Futsal Porprov Jatim VIII 2023
Pelatih Timnas Futsal Marcus Sorato memimpin latihan di Unggul Sports Center Malang.

Agenda TC Timnas Futsal Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah digelar di Malang. Agenda ini diharapkan berjalan lancar tanpa suatu kendala apa pun.

Selama di USC, Timnas Futsal Indonesia tak hanya melakoni sesi latihan saja. Bakal ada sejumlah laga uji coba dan agenda-agenda lain yang sudah diprogramkan tim pelatih.

“Ini momen pertama kalinya, untuk level nasional, terutama Timnas Futsal Indonesia. Tentunya kami bangga, akhirnya kita dipercaya sebagai tempat, sarana dan prasarana untuk persiapan mereka jelang kualifikasi ajang AFC,” imbuhnya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Rekrut Kiper Timnas Muhammad Albagir

Seiring kedatangan Timnas Futsal Indonesia ini, Reza memendam sebuah harapan terhadap eksistensi Unggul Sport Center. Harapannya, selain Unggul FC Malang, kehadiran Timnas Futsal Indonesia itu bisa menjadi daya tarik ekstra.

Menurutnya, sejak awal saat baru dibuka, harapannya, USC bisa menjadi kompleks bagi atlet muda berbakat Malang Raya untuk berlatih. Siapa tahu ke depannya mereka bisa menjadi atlet tim nasional.

“USC akan selalu ada dan terus berkembang. Nantinya akan ada program-program pembinaan yang lebih terarah untuk cabang olahraga lain yang fasilitasnya tersedia di USC,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *