Unggul FC Malang Cuci Gudang Pemain, Lepas 11 Pemain Termasuk Pemain Asing Facundo Schusterman, Ini Daftarnya

MALANG, SURYAKABAR.com – Gerak cepat dilakukan Unggul FC Malang menyambut Liga Futsal Profesional 2023-2024. Usai tidak memperpanjang kontrak head coach Andri Irawan, tim kebanggaan Arek Malang ini juga melakukan cuci gudang pemain.

Ya, Unggul FC melepas 11 pemain yang ikut membawa tim Unggul FC bertahan di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Pemain-pemain yang dilepas tidak hanya pemain lokal saja. Bahkan, pemain asing asal Argentina, Facundo Schusterman termasuk pemain yang tidak diperpanjang kontraknya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Raih Predikat Tim Fairplay di Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023

Sementara deretan pemain lokal yang tidak diperpanjang kontraknya yakni Fufung Andi, Bagas Teguh, Bagus Himawan, Muhammad Obay, Wais Alkarni, Ramadhan Jamaluddin, Raka Febianto, Fregi Fernando, Reza Habibie dan Angga Yudistira.

“Terkait evaluasi dari coaching staff dan manajemen Unggul FC, ada beberapa pemain yang sudah tidak bekerja sama lagi dengan kita di musim selanjutnya. Saya mewakili manajemen mengucapkan banyak terimakasih,” kata Manajer Unggul FC, Usa Laksono, Minggu (20/8/2023).

“Mohon maaf sebesar-besarnya juga kalau dari manajemen belum bisa memberikan yang terbaik. Saya juga berdoa semoga pemain-pemain itu tetap eksis di dunia perfutsalan Indonesia. Saya juga berharap yang terbaik dari teman-teman ini untuk mencapai prestasi terbaik,” paparnya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Gagal Balas Kekalahan dari IPC Pelindo di Putaran Pertama

Setelah melepas 11 pemain lama, Unggul FC otomatis akan mendatangkan pemain-pemain baru sebagai pengganti. Rencana ini tengah didiskusikan dengan calon pelatih kepala yang baru.

Sejauh ini, pelatih kepala untuk musim depan memang belum diperkenalkan manajemen Unggul FC. Namun, sudah ada komunikasi terkait rencana-rencana klub ke depannya seperti apa menyambut musim depan.

“Persiapan musim depan, kita sudah ada komunikasi dengan pelatih kepala yang baru untuk beberapa nama pemain yang bakal kita datangkan. Masih dalam proses negosiasi juga. Semoga berjalan lancar untuk persiapan musim selanjutnya di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ini Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia, Prestasinya Bawa Brasil Rebut Piala Dunia

Unggul FC pada Liga Futsal Profesional 2022-2023 datang sebagai tim promosi. Itu setelah tim yang diarsiteki Andri Irawan tersebut merebut juara Liga Futsal Nusantara 2022.

Tampil sebagai tim promosi di Liga Futsal Profesional 2022-2023, Unggul FC finis di posisi ketujuh mengumpulkan 25 poin. Tim milik Nicola Reza itu berhasil meraih enam kemenangan, tujuh seri dan sembilan kekalahan.

Prestasi Unggul FC itu jauh berbeda dengan sesama tim promosi lainnya Radit FC Pontianak yang harus menerima kenyataan pahit terdegradasi ke Liga Futsal Nusantara bersama IPC Pelindo. (es)

PEMAIN UNGGUL FC YANG DILEPAS
1. Fufung Andi
2. Bagas Teguh
3. Bagus Himawan
4. Muhammad Obay
5. Wais Alkarni
6. Ramadhan Jamaluddin
7. Raka Febianto
8. Fregi Fernando
9. Reza Habibie
10. Angga Yudistira
11. Facundo Schusterman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *