Bupati Sidoarjo Bagikan Sound System untuk 746 RT se Kecamatan Candi, Ini Tanggapan Ketua RT

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemkab Sidoarjo menyalurkan bantuan sarana prasarana sound system untuk 746 RT dari 24 desa se Kecamatan Candi.

Ratusan sound system diserahkan Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor kepada perwakilan RT Kecamatan Candi di lapangan Desa Sugihwaras, Jumat (11/8/2023) malam.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Emir Firdaus .

Gus Muhdlor panggilan akrab bupati mengatakan, bantuan ini merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan masyarakat, khususnya di tingkat RT (Rukun Tetangga).

Baca Juga:  RT se Kabupaten Sidoarjo Terima Bantuan Sound System Portable dari Pemkab

“RT/RW merupakan posisi strategis yang prestisius karena memiliki pengabdian besar pada warganya. Menjaga kerukunan RT/RW sangat penting sebagai penggerak perubahan di Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan dampak kemajuan bagi Kabupaten Sidoarjo itu sendiri,” tutur Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, RT/RW harus melakukan perubahan bila sudah diberikan kepercayaan atas program tertentu oleh pemkab.

“Kami berharap antar warga dapat semakin bersinergi, guyub rukun dan jika bisa di lingkungan RT/RW mengadakan kegiatan rutin minimal satu bulan sekali,” jelasnya.

Baca Juga:  Serunya Para Danramil di Sidoarjo Mengikuti Lomba Masak Perayaan Agustusan
Baca Juga:  Kuliner Sidoarjo, Nikmatnya Ikan Bandeng dan Kupang dengan Sajian Sambal Gami

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sound system yakni Thoriq, ketua RT2 RW VI Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Sidoarjo atas bantuan sound system ini.

“Sebetulnya sekarang di RT kami sudah memiliki sound system yang digunakan untuk berbagai kegiatan RT. Selain bentuknya besar dan susah dibawa, kondisinya juga kurang layak dan banyak kendala,” ucap Thoriq.

Pihaknya mengaku, bantuan sound system ini sangat bermanfaat terlebih mendekati momen kemerdekaan 17 Agustus tahun ini.

“Terima kasih kepada bapak bupati karena bantuan ini akan semakin memeriahkan rangkaian kegiatan 17 Agustus di RT kami,” imbuh Thoriq.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 7 RW V, Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Aan Kurniawan. Bantuan sound system ini sangat bermanfaat.

“Akan kami gunakan untuk beragam kegiatan seperti pengajian, olahraga, karang taruna dan tentu saja untuk sarana peringatan kemerdekaan seperti saat ini,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *