Unggul FC Malang Gagal Balas Kekalahan dari IPC Pelindo di Putaran Pertama

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Tekad Unggul FC Malang untuk happy ending di seri pamungkas Liga Futsal Profesional 2022-2023 gagal terwujud. Ini setelah di hari pertama seri terakhir yang digelar di GOR POPKI Jakarta, Sabtu (5/8/2023) Unggul FC ditahan IPC Pelindo 3-3.

Hasil imbang ini sekaligus membuat Unggul FC gagal membalas kekalahan 1-2 dari IPC Pelindo di putaran pertama lalu. Tambahan satu poin ini tetap menempatkan Unggul FC di posisi ketujuh klasemen sementara mengumpulkan 24 poin.

Sebaliknya bagi IPC Pelindo tambahan satu poin ini sangat berarti, karena untuk sementara bisa lepas dari zona degradasi.

IPC Pelindo naik satu strip ke posisi 10 mengumpulkan 17 poin menggusur Halus FC turun ke peringkat 11, setelah pada laga hari ini Halus FC menelan kekalahan tipis 3-4 dari Fafage Banua. Halus FC mengantongi 16 poin.

Termotivasi membalas kekalahan di putaran pertama, Unggul FC sempat dua kali tertinggal gol. Gawang tim kebanggaan arek Malang ini kebobolan dua gol pada babak pertama. Dua gol IPC Pelindo dilesakkan Syahrial Tri Bhakti Alam menit 13 dan Muhammad Idris menit 17.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Ingin Happy Ending di Liga Futsal Profesional 2022-2023

Unggul FC baru bisa mengejar ketinggalannya pada babak kedua setelah G-Vin Blandino Laik mencetak gol menit 22, ditambah gol Facundo Schusterman menit 30.

Gol Achmad Alfyanto menit 32 kembali membawa IPC Pelindo memimpin 3-2. Hanya berselang dua menit, Unggul FC menyamakan kedudukan 3-3 dari tendangan G-Vin Blandino Laik. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami punya masalah konsistensi. Ketika kami mengevaluasi A, masalah B muncul. Biar bagaimana pun, kami tetap belajar dari situasi ini, terutama untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

Baca Juga:  Ini Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia, Prestasinya Bawa Brasil Rebut Piala Dunia
Baca Juga:  Arema Football Academy U-16 dan U-18 Uji Coba Kontra Persis Youth Academy di Solo

Unggul FC menyisakan satu laga pamungkas menghadapi Sadakata United, Minggu (6/8/2023). Sebagai pelatih, Andri tak ingin kejadian serupa terulang kembali.

“Kemungkinan besar Sadakata akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan IPC Pelindo. Mudah-mudahan kita bisa antisipasi,” imbuhnya.

Meski sudah dipastikan selamat dari jerat degradasi, tapi Andri masih punya target penting membawa Unggul FC finis di posisi terbaik yang bisa dicapai.

“Saya sudah sampaikan kepada tim, semua pemain besok gak ada tawar-menawar, kita harus menampilkan permainan lebih baik lagi dari hari ini. Kita belajar dari kesalahan-kesalahan mendasar di pertandingan hari ini,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *