Liga 1
Tugas Berat Persik Hadapi Sang Juara Bertahan PSM

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – Tugas berat dipikul Persik Kediri dalam lawatannya ke kandang sang juara bertahan PSM Makassar di pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8/2023).

Macan Putih Persik berangkat ke Makassar, usai menelan dua kekalahan beruntun. Yakni kalah 0-3 dari Dewa United dan pekan lalu kalah 1-2 dari tamunya Persib Bandung.

Imbas dua kekalahan beruntun itu membuat posisi Persik masih terbenam di zona degradasi. Tepatnya di peringkat 16 mengumpulkan empat poin. Hasil satu kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah.

Baca Juga:  Ini Pemain Persik yang Dibawa Ke Makassar, Dua Pemain Pilar Dibekap Cedera

Buntut dua kekalahan beruntun itu membuat Pelatih Persik, Marcelo Rospide menginginkan tim asuhannya bisa menebus kegagalan tersebut dengan mengalahkan PSM.

Kendati begitu Marcelo Rospide juga realistis, PSM adalah tim bagus yang sulit dikalahkan di kandangnya. Apalagi musim ini PSM berstatus sebagai juara bertahan.

“Kami melakukan perjalanan yang cukup jauh, sehingga kami tidak melakukan latihan. Kami datang ke sini dengan hasil kurang baik di partai sebelumnya,” ujar Marcelo Rospide.

Baca Juga:  Arema FC segera Miliki Pelatih Baru
Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Sepak Bola Pra Porprov Jatim VIII 2023

Menurut pelatih asal Brasil itu, tim asuhannya mengusung target meraih hasil maksimal. “Tentu target tim ke sini meraih hasil maksimal,” urainya.

Saat ini PSM menghuni peringkat enam klasemen sementara mengumpulkan delapan poin dari dua kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah.

Satu-satunya kekalahan diderita PSM saat menjamu Dewa United. Pada laga yang digelar 8 Juli 2023 itu PSM kalah 1-2.

“Saya tahu PSM tim kuat. Menghadapi mereka dibutuhkan keseimbangan. Kami akan mencoba bermain aman dan memaksimalkan semua strategi yang sudah saya siapkan,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *