Berita Sidoarjo
RT se Kabupaten Sidoarjo Terima Bantuan Sound System Portable dari Pemkab

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebanyak 8.820 RT se Kabupaten Sidoarjo mendapatkan bantuan sound system portable dari Pemkab Sidoarjo.

Gelombang pertama yang mendapatkan adalah 867 RT di Kecamatan Sidoarjo. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di gedung Mall Pelayanan Publik Jalan Veteran Lingkar Timur, Selasa (1/8/2023).

Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo kepada seluruh RT yang ada.

Baca Juga:  Tempati Gerai Baru di Sidoarjo, Mie Mapan Sajikan Mie Telur Merah Putih, Unik dan Istimewa di HUT ke-78 RI

Menurutnya RT RW menjadi garda terdepan dalam pembangunan. Oleh karenanya RT RW harus kembali dihidupkan. Kegiatan kemasyarakatan harus jalan. Seperti halnya kerja bakti. Hal itu yang akan membawa kemajuan lingkungan RT masing-masing.

“Kabupaten Sidoarjo punya atensi yang sangat kuat dan punya kepercayaan yang sangat kuat kalau RT RW dihidupkan, seratus persen percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo akan tercapai,” tuturnya.

Gus Muhdlor mengatakan, RT dapat menjadi corong pembangunan. Berbagai kebijakan pembangunan dapat disampaikan pengurus RT kepada warganya. Semisal masalah kesehatan yang ditanggung pemerintah. Menurutnya hal seperti ini yang belum banyak diketahui masyarakat.

Baca Juga:  DLHK Kabupaten Sidoarjo Berhasil Mengurangi Sampah Masuk ke TPA 60 Ton Per Hari
Baca Juga:  Smamda Voice Raih Tiga Medali Emas di Ajang 12th Bali International Choir Festival 2023

“Banyak kejadian di desa-desa warga itu tidak berani ke rumah sakit, karena alasan tidak punya uang, kenapa hal itu terjadi, karena ada informasi terputus,” ucapnya.

Gus Muhdlor meminta, RT dapat menyamakan langkah pembangunan. Terlebih dukungan terhadap pembangunan. Dikatakannya membangun Kabupaten Sidoarjo tidak dapat dikerjakan sendiri. Akan terasa berat jika dilakukan bupati saja. Butuh dukungan RT RW untuk mengubah Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi.

“Pembangunan butuh dukungan panjenengan semua. Oleh karenanya ayo didukung kabupatennya, ayo diperbaiki kabupatennya,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *