Tempati Gerai Baru di Sidoarjo, Mie Mapan Sajikan Mie Telur Merah Putih, Unik dan Istimewa di HUT ke-78 RI

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Banyak cara dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Salah satunya, dengan menyajikan hidangan unik dan istimewa, Mie Telur Merah Putih. Selain harganya terjangkau, Mie Telur Merah Putih juga bisa dinikmati 3-4 orang dalam satu porsi.

Restoran Mie Mapan sebagai salah satu perusahaan terbesar di Surabaya mengenalkan menu baru bernama Mie Telur Merah Putih, sekaligus dibuat khusus dalam menyambut HUT ke-78 RI.

Sebagai hidangan istimewa penuh makna di bulan Agustus ini, Mie Telur Merah Putih atau ‘mie panjang umur’ halal ini terdiri dari satu mangkok besar mie, dua telur rebus berwarna merah, topping daun bawang dan taburan ayam cincang. Tak ketinggalan kuah kaldu gurih.

Mie Telur Merah Putih mengandung filosofi mendalam tentang kelahiran dan harapan. Bagi masyarakat Tionghoa, mie adalah simbol panjang umur sebagaimana bentuk mie yang panjang. Sehingga, tak heran jika mie selalu ada dalam setiap momen bahagia. Hal itu pula yang melatarbelakangi Mie Mapan dalam memaknai perayaan kemerdekaan.

Baca Juga:  favehotel Sidoarjo Sajikan Mie Bebek Kuah Pedas

“Telur sebagai simbol kelahiran. Karena, telur merupakan dasar dari terbentuknya jiwa. Adanya telur pada saat ulang tahun menandakan hari terlahir kembali seseorang,” ujar General Manager Mapan Group, Robertus H Setiawan saat relokasi kedai Mie Mapan di kawasan kuliner Jalan Ponti Sidoarjo, Selasa (1/8/2023).

Mie Mapan di Sidoarjo ini menempati gerai baru di Jl. Raya Ponti No 7, Magersari, Sidoarjo. Sebelumnya, Mie Mapan berlokasi di jalan yang sama nomor 10.

Telur berwarna merah, lanjut Robertus, melambangkan sebuah kemeriahan dan kemegahan. Serta, mengartikan keberuntungan yang berlimpah untuk usia selanjutnya. Warna merah berasal dari pewarna makanan food grade berbahan tumbuhan.

Baca Juga:  Kuliner Sidoarjo Nasi Bakar Biru Bunga Telang

“Telur berjumlah dua butir identik bahwa kebahagiaan itu akan berlipat ganda, bukan hanya kebahagiaan tunggal. Mie telur dua butir merupakan tradisi seserahan saat kelahiran anak laki-laki di keluarga Tionghoa,” terang Robertus.

Mie Telur Merah Putih ini dilengkapi topping daun bawang bercabang dua yang mengibaratkan dalam hidup pasti banyak persimpangan. Mie Mapan sengaja mengangkat kembali tradisi perayaan turun temurun dari nenek moyang ini.

“Mie Telur Merah Putih cocok untuk merayakan ulang tahun hingga hari kemerdekaan,” katanya.

Baca Juga:  Caesar Salad Bandeng, Menu Khas Sidoarjo Restoran Kayana Aston Sidoarjo City Hotel

Salah satu pencinta mie, Yetty Novita Ekasari, mengakui meskipun saat ini Mie Telur Merah Putih cukup sulit ditemukan, para pencinta mie dapat mengobati kerinduan menikmati sajian ini di Mie Mapan.

Mie ini bukan hanya berisikan telur, namun juga ayam dan sayur dengan porsi besar. Sehingga, sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun kerabat tercinta.

“Mie panjang umur halal ini setau saya ada di bulan Agustus ya. Packagingnya unik banget ada dua telur merah di atasnya dan porsinya juga banyak, bisa dinikmati sampai empat orang. Untuk cita rasa itu memang dari dulu terkenal dengan khasnya, tekstur mie-nya juga lembut dan enak,” jelas Yetty.

Khusus menyambut HUT ke-78 RI ini, ada promo selama 20 hari mulai 7-27 Agustus 2023 dari harga normal Rp 149.000 menjadi Rp 78.000 per porsi.

Porsi besar ini bisa untuk empat orang dan jika take away juga bisa membawa pulang piring saji. Saat ini, Mie Telur Merah Putih ini sudah tersedia di 24 outlet yang tersebar di Surabaya, Jakarta, Bali, Sidoarjo, Kediri dan Malang. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *