Liga Futsal Profesional 2022-2023
Unggul FC Malang Sempat Unggul 3-2, Ini Hasil Akhir Kontra Bintang Timur Surabaya

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang gagal mengganjal Bintang Timur Surabaya (BTS) dalam derby Jatim di Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (30/7/2023).  Sempat unggul 3-2, Unggul FC akhirnya menyerah, 3-5 dari BTS.

Gol Samuel Eko Putra membawa BTS unggul lebih dulu atas Unggul FC menit 5. Berselang satu menit, Unggul FC menyamakan kedudukan melalui gol G-Vin Blandino Laik.

Selang delapan menit, BTS kembali memimpin 2-1 atas Unggul FC dengan lesakan gol Diego Henrique menit 19. Namun, tiga menit kemudian, Ramadhan Jamaluddin menjebol gawang BTS untuk menyamakan skor menjadi 2-2, sekaligus mengakhiri babak pertama.

Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Juara, Kancil WHW Runner up, Black Steel Peringkat Tiga Liga Futsal Profesional 2022-2023

Pada babak kedua, Unggul FC sempat mengejutkan dengan unggul 3-2, setelah G-vin mencetak gol keduanya di menit 22. Hanya butuh waktu satu menit bagi BTS untuk membuat skor kembali imbang 3-3 melalui gol Ardiansyah Runtuboy.

Sukses menyamakan kedudukan, BTS kembali mencetak dua gol beruntun lewat Firman Adriansyah menit 25, dan Diego Henrique menit 26.

Tertinggal 3-5 Unggul FC terus memberi perlawanan sengit. Tim asuhan Andri Irawan ini berusaha mengejar ketertinggalan. Termasuk memainkan powerplay pada dua menit terakhir.

Namun, semangat membara skuad Unggul FC untuk menyamakan kedudukan menemui jalan buntu dan mereka harus menerima hasil akhir laga dengan skor 5-3 untuk kemenangan BTS.

Baca Juga:  Tampil di Yogyakarta Facundo Schusterman Punya Motivasi Ekstra untuk Menangkan Unggul FC Malang

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan menyebut laga melawan BTS ini merupakan pertandingan yang menarik. Bahkan, menurutnya, laga ini adalah laga yang terbaik di Seri Yogyakarta.

“Kta melawan BTS yang sudah di atas angin, mereka butuh kemenangan. Tapi dari awal kita sudah memberikan perlawanan yang cukup. Kita bermain gak gampang menyerah. Tapi, komposisi dan kedalaman tim kita kalah pengalaman dari mereka,” kata Andri.

Andri mengusung tekad untuk bangkit di Serie Jakarta yang merupakan dua laga pamungkas pekan depan. Unggul FC bersiap untuk menghadapi IPC Pelindo dan Sadakata FC.

Ucapan terimakasih disampaikannya kepada para pemain yang sudah bekerja keras sampai hari ini, tim pelatih, dan manajemen klub. Tak lupa terimakasih pula kepada para pecinta futsal Malang Raya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Jadwal Matchday Terakhir serta Klasemen Turnamen Mini, Futsal Putri Sidoarjo, Gresik dan Kabupaten Malang Berebut Juara

“Kita gak akan berhenti sampai di sini, kita akan terus berkembang, terus maju, mengevaluasi diri. Segalanya mesti kita perbaiki, hari demi hari, bulan demi bulan, sampai musim depan pun kita akan mengevaluasi apa yang kita lakukan ke depan,” imbuhnya.

Di dua laga terakhir, Andri menegaskan, enam poin menjadi target utama Unggul FC. Pada putaran pertama, Unggul FC kalah 1-2 dari IPC Pelindo, tapi menang 3-0 lawan Sadakata FC.

“Sekarang bagaimana caranya mengalahkan keduanya, kita akan lakukan persiapan di sisa waktu 2-3 kali latihan di Jakarta. Kita akan menatap dua pertandingan sisa, semua elemen akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan poin maksimal,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *