Unggul FC Malang Tekad Kalahkan Calon Juara

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Derby Jatim akan tersaji di Liga Futsal Profesional 2023 saat Unggul FC Malang menghadapi Bintang Timur Surabaya (BTS) di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (30/7/2023) pukul 12.00 WIB. 

Tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang, Unggul FC mengusung target ingin mengalahkan calon juara musim ini, BTS.

Ya, BTS tinggal selangkah lagi untuk menjuarai Liga Futsal Profesional musim ini. Laga melawan Unggul FC bisa menjadi penentu jika tim asal Surabaya itu mampu meraih tiga poin.

Baca Juga:  Sukses Jadi Tuan Rumah Liga Futsal Profesional Indonesia 2023, Owner Unggul FC Malang Puas
Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum AFP Jatim 2023-2027

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan tentu tak mau memberikan tiga poin begitu saja dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur di Yogyakarta tersebut. Menurutnya, timnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin demi menunda BTS angkat trofi juara.

“BTS boleh saja ada di atas posisi kita di klasemen, tapi itu bukan masalah. Kita tetap optimistis, kita akan membuat mereka kewalahan, kita akan berusaha memenangkan pertandingan,” kata Andri.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Jadwal Matchday Terakhir serta Klasemen Turnamen Mini, Futsal Putri Sidoarjo, Gresik dan Kabupaten Malang Berebut Juara

“InsyaAllah kita siap menghadapi BTS. Motivasi kita, bagaimana caranya berusaha mengalahkan calon juara musim ini,” imbuh pelatih yang pernah mengarsiteki BTS ini.

Andri menyebut, BTS memiliki kelebihan dalam hal set play. Itu yang akan diantisipasi sejak awal. Langkah antisipasi itu sudah dilakukan dan terus direfresh dalam sesi latihan sebelum pertandingan.

Menurutnya, persiapan menghadapi BTS sudah dilakukan bahkan sejak sebelum Serie Malang pekan lalu. Tim pelatih Unggul FC melakukan evaluasi, menganalisa dan menyesuaikan dengan gaya main lawan saat menyusun program latihan.

“Kita mengedepankan antisipasi set play, karena BTS dikenal punya set play yang variatif. Ini salah satu program kita dalam sesi latihan. Sekali lagi gak menurunkan tempo permainan kita, sama seperti di Serie Malang. Itu yang dibawa. Setiap pemain akan tampil lebih dari 100 persen,” imbuhnya.

“Kondisi pemain Alhamdulillah semuanya baik, hanya terkendala Muhammad Obay yang kena akumulasi kartu, sehingga gak bisa main lawan BTS. Mudah-mudahan itu gak menjadi masalah besar. Kita banyak rolling pemain, tapi gak keluar dari konsep yang ingin kita mainkan,” tandanya. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *