Turnamen Mini
Futsal Putri Surabaya Tahan Semifinalis Porprov Jatim VII 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Surabaya bangkit. Setelah pada hari pertama turnamen mini dihajar tuan rumah Sidoarjo 1-10, pada hari kedua, Surabaya bermain imbang 2-2 melawan Kabupaten Malang di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Sabtu (29/7/2023).

Kabupaten Malang merupakan tim semifinalis Porprov Jatim VII 2022. Mereka gagal merebut medali, setelah pada perebutan medali perunggu Kabupaten Malang kalah 1-3 dari Gresik lewat perpanjangan waktu. Sedang Surabaya di Porprov Jatim VII 2022 langkahnya terhenti di perempat final.

Kedua tim membuka pertandingan dengan sama-sama tampil terbuka. Silih berganti serangan dilancarkan kedua tim. Karena lemahnya finishing, membuat kedua tim sama-sama kesulitan menjebol gawang lawan.

Kabupaten Malang membuka keunggulan menit 6 lewat Sevhia. Tertinggal satu gol, pemain Surabaya terus mencari celah untuk menjebol gawang Kabupaten Malang.

Menempatkan Dela Yasnita sebagai anchor, Surabaya lebih banyak mengandalkan umpan-umpan terobosan dari Dela untuk membongkar pertahanan Kabupaten Malang.

Baca Juga:  Futsal Putri Gresik Imbang Lawan Tuan Rumah Sidoarjo di Turnamen Mini

Umpan terobosan yang dilepas Dela menit 10 dimaksimalkan Nurul Mareta untuk menjebol gawang Kabupaten Malang sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Usai lahirnya gol ini, kedua tim kembali saling serang. Peluang pun sama-sama didapat kedua tim, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi tambahan gol.

Di babak kedua, Surabaya berbalik unggul lebih dulu menit 22. Gol Surabaya yang dicetak Natalia merupakan assist dari Dela.

Baca Juga:  Futsal Putri Sidoarjo Kalahkan Surabaya 10-1, Gresik Kontra Kabupaten Malang Imbang, Ini Hasil, Jadwal Lengkap dan Klasemen Sementara

Berawal dari aksi Dela yang berhasil merebut bola yang dikuasai pemain Kabupaten Malang di lingkaran tengah, Dela mendorong bola ke sisi kiri pertahanan Kabupaten Malang.

Mendekati garis pinggir lapangan Dela melepas umpan ke Natalia yang berada di jantung pertahanan Kabupaten Malang.

Tanpa kontrol, Natalia langsung meneruskan umpan Dela dengan tendangan keras dan gagal dibendung kiper Kabupaten Malang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Surabaya.

Upaya Kabupaten Malang menyamakan kedudukan terwujud menit 31 lewat gol yang dicetak Ellena A W. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum AFP Jatim 2023-2027

“Ada enam pemain hari ini tidak bisa bergabung di sini. Ada yang sibuk urusan di kampus ada juga yang urusan lain. Sebetulnya Dela posisinya flank, karena anchor tidak ada yang datang, dia kami mainkan di anchor, tapi tadi di babak kedua lebih banyak di flank,” ujar Marthin Setiabudi, Pelatih Futsal Putri Surabaya menjawab suryakabar.com, Sabtu (29/7/2023).

Marthin menyoroti fisik pemainnya masih menjadi kendala pada dua laga di turnamen mini ini. Namun, dia melihat ada peningkatan permainan dibanding saat melawan Sidoarjo di hari pertama.

Surabaya menyisakan satu pertandingan melawan Gresik, sedang Kabupaten Malang menghadapi Sidoarjo, Minggu (30/7/2023). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *