Berita Sidoarjo
Harga Ayam Potong di Pasar Larangan Sidoarjo Masih Rp 37 Ribu Perkilogram

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Harga ayam potong yang sebelumnya RP 40 ribu perkilogramnya perlahan turun menjadi Rp 38 perkilogram. Namun harga tersebut masih dirasa tinggi bagi para pembeli.

Aminah, pedagang ayam potong di Pasar Larangan Sidoarjo mengatakan, harga ayam potong melambung sejak dua bulan lalu dengan harga tertinggi Rp 40 ribu perkilogram.

“Selama dua bulan harga tersebut bertahan. Namun sejak sepekan terakhir, harga ayam potong berangsur turun dan hari ini saya menjualnya Rp 37 ribu perkilo,” kata Aminah, Jumat (28/7/2023) pagi.

Baca Juga:  PLN Nusantara Power Kucurkan Rp 1,2 Miliar Bantu Atasi Stunting
Baca Juga:  Hotel Aston Sidoarjo Sediakan Produk UMKM sebagai Sajian Para Tamu

Aminah mengatakan, meskipun saat harga ayam tinggi, namun penjualan tidak terlalu terpengaruh. Rata-rata Aminah mampu menjual ayam potong sekitar 60 kilo per hari.

Ia mensinyalir saat harga tinggi disebabkan pasokan ayam potong berkurang dari pedagang besar dan harga pakan ayam tinggi.

“Syukurlah saat ini turun sekitar Rp 500 perhari. Semoga terus turun,” imbuhnya.

Baca Juga:  320 Mahasiswa Unusida KKN di Lima Desa Kecamatan Sedati Sidoarjo Selama Satu Bulan

Salah satu pembeli Lastri yang merupakan pedagang penyetan mengatakan, harga ayam potong yang saat ini Rp 37 ribu perkilogram masih dirasa tinggi. Ia berharap harga ayam potong bisa turun lagi hingga Rp 35 ribu perkilogram.

“Setiap hari saya membeli ayam potong empat hingga lima kilogram. Saya berharap bisa turun lagi biar keuntungan saya tidak terlalu mepet,” harap Lastri. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *