Kabupaten Mojokerto Siap Gelar 11 Cabor Porprov Jatim VIII 2023

MOJOKERTO, SURYAKABAR.com – Tim finalisasi venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 KONI Jatim, Selasa (25/7/2023) meninjau kesiapan Kabupaten Mojokerto untuk menggelar Porprov Jatim VIII 2023.

Sebelumnya tim finalisasi dari KONI Jatim sudah meninjau kesiapan Kabupaten Sidoarjo. “Secara umum Kabupaten Mojokerto sudah siap menggelar Porprov VIII. Kami bersama para technical delegate sudah meninjau kesiapan venue, meskipun ada kekurangan tapi secara teknis tidak ada masalah karena kekurangan itu bisa dibenahi dalam kurun beberapa waktu ke depan sampai September nanti,” kata Ketua PB Porprov Jatim VIII 2023 M Ali Affandi, yang memimpin tim finalisasi venue.

Dari hasil kunjungan ada beberapa cabor yang meminta sedikit perhatian dari tuan rumah seperti soal parkir, pendingin (AC), namun semua tidak terlalu prinsip, sehingga nantinya tidak mengganggu saat pertandingan/ perlombaan Porprov Jatim VIII 2023.

Baca Juga:  Persiapan Venue di Sidoarjo Sambut Porprov Jatim 2023 On The Track

Pemkab Mojokerto berambisi pelaksanaan Porprov tahun ini dengan baik terutama meraih tiga kesuksesan baik penyelenggaraan, prestasi, dan ekonomi menjadi target yang bakal direalisasikan Pemkab bersama KONI Kabupaten Mojokerto.

Kadispora Jatim Ali Kuncoro yang ikut mendampingi tim finalisasi KONI Jatim menyampaikan apresiasi terhadap apa yang sudah dipersiapkan Pemkab Mojokerto sebagai tuan rumah. Apalagi, Kabupaten Mojokerto juga akan menjadi tempat untuk clossing ceremony.

Ia juga menegaskan, sekarang seluruh daerah sudah bisa berlari kencang mempersiapkan diri, karena Porprov sudah pasti digelar sesuai jadwal.

Baca Juga:  KONI Jatim Finalisasi Kesiapan Venue Porprov Jatim VIII 2023, Ini Jadwal Kunjungan KONI ke Venue

“Kami sepakat Porprov tetap on schedule tanggal 9-16 September. Terima kasih kesiapan dan kesediaan Pemkab dan Bupati Mojokerto atas dukungan luar biasa untuk menyukseskan Porprov,” ujar Ali.

KONI Jatim telah menunjuk dan menetapkan venue dan cabor yang akan dipertandingkan di Bumi Majapahit. Yakni sebanyak 11 cabor di 9 lokasi yang sudah ditunjuk.

Di antaranya, catur yang akan dipertandingkan di Hall Arayana Hotel Trawas. Dayung di Long Storage Kalimati, Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar. Ada pula Gulat dan Sambo yang sama-sama diletakkan di Hall Maha Vihara Majapahit, Desa Bejijong, Trowulan.

Baca Juga:  Taekwondo UMM Borong Medali di Pomprov Jatim

Kemudian Hoki yang dipusatkan di kompleks GOR (indoor) dan Stadion (outdoor) Gajah Mada Mojosari. Sedangkan menembak di lapangan tembak Yonif Para Raider 503 Mayangkara.

Balap Sepeda di jalanan Mojosari-Pacet (jalan MKP)-Trawas. Judo di GOR Diknas Sooko, Woodball di lapangan Koramil Trawas, dan terakhir arung jeram di Dam Mlirip, Kecamatan Jetis.

Porprov Jatim VIII 2023 total menggelar 53 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan dilombakan. Jumlah tersebut lebih banyak tujuh cabor dibanding Porprov Jatim VII 2022 yang melombakan 46 cabang olahraga. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *