Berita Lumajang
Mahasiswa FKH Unair KKN di Lumajang, Diharapkan Saling Transfer Ilmu dengan Peternak

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bisa saling transfer ilmu antara mahasiswa dengan peternak di Lumajang.

“Karena ini saling menguntungkan, ilmu secara teori yang diterima mahasiswa akan ditransfer kepada peternak, ilmu-ilmu yang diperoleh peternak bisa ditransfer ke mahasiswa, bahkan bisa saja peternak yang bukan lulusan sarjana mampu menularkan ilmu yang luar biasa karena aplikatif,” ujar Bunda Indah saat menerima Dekan FKH Unair Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Senin (24/7/2023).

Baca Juga:  256 Ternak se Banyuwangi Ikut Banyuwangi Livestock Contest 2023, Harganya Ada yang Tembus Rp. 100 Juta
Baca Juga:  Lumajang Gelar Kontes Kambing Senduro Pra Piala Presiden 2023 Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bunda Indah juga menyampaikan, Lumajang memiliki potensi peternakan yang cukup bagus khususnya di Kecamatan Senduro.

Oleh karena itu, dirinya juga berharap keberadaan mahasiswa KKN dari FKH Unair Surabaya mampu berkolaborasi, dengan peternak meningkatkan kualitas peternakan di Lumajang. “Kami berharap FKH Unair bisa semakin mengembangkan peternakan di Kabupaten Lumajang,” harapnya.

Baca Juga:  Adu Gengsi Ras Unggulan Kambing Senduro Lumajang di Jambekumbu Kades Cup 2023

Sementara itu, Dekan FKH Unair Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan 20 mahasiswa untuk ditempatkan KKN di Lumajang. Tidak hanya mahasiswa, pihaknya juga menyertakan Dosen Pembimbing Lapangan sehingga problematika terkait peternakan di Lumajang bisa langsung diatasi.

“Simbiosis mutualisme, bagi kami diuntungkan adik-adik diberi wahana belajar secara langsung. Saya harap juga Lumajang khususnya para peternak juga merasa diuntungkan menggali potensi peternakan kabupaten dan kami promosikan anak-anak Lumajang untuk masuk di FKH Unair,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *