Malang Ukir Sejarah untuk Pertama Kali sebagai Tuan Rumah Liga Futsal Profesional, Antusias Suporter Cukup Tinggi

MALANG, SURYAKABAR.com – Sejarah sudah diukir futsal Malang Raya di pentas nasional. Ini untuk pertama kalinya Malang menjadi tuan rumah Liga Futsal Profesional. 

Malang dipercaya menjadi tuan rumah, karena ada Unggul FC sebagai tim kontestan Liga Futsal Profesional musim ini.

Antusiasme suporter menyaksikan langsung laga yang digelar di GOR Indoor Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu-Minggu (22-23/7/2023) cukup tinggi.

Atmosfer suporter yang luar biasa itu mengawal Unggul FC yang bertanding melawan Halus FC, Sabtu (22/7/2023). Pada laga itu, Unggul FC sempat unggul lebih dulu 3-0.

Namun, tim tuan rumah harus menerima kenyataan, setelah laga berakhir imbang 3-3. Tragisnya, dua gol Halus FC yang bersarang ke gawang Unggul FC lahir di menit terakhir dan 10 detik menjelang laga usai lewat skema powerplay.

Baca Juga:  Unggul FC Pesta Gol di Laga Terakhir Liga Futsal Profesional di Kanjuruhan Malang

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengakui efek positif kehadiran banyaknya suporter yang menempati tribune GOR Indoor Kanjuruhan bagi timnya. Namun, hasil yang kurang memuaskan gagal mereka persembahkan.

“Atmosfer penonton sangat luar biasa. Kehadiran mereka yang memberikan dukungan penuh sangat membantu secara mental. Jujur, ini pertama kali dan beberapa pemain kami ternyata masih belum siap dengan atmosfer yang luar biasa itu. Jadi saya minta maaf belum bisa memberikan kemenangan. Tapi, kami akan berusaha maksimal di laga berikutnya,” kata Andri.

Kegagalan Unggul FC mengamankan poin penuh di hari pertama dibayar tuntas di hari kedua, Minggu (23/7/2023). Unggul FC berhasil menundukkan Giga FC, 6-3.

Baca Juga:  Target Ganda Diusung Owner Unggul FC Malang Saat Jadi Tuan Rumah Liga Futsal Profesional Indonesia 2023

Mewakili pemain Unggul FC, Raka Febianto turut buka suara soal efek atmosfer luar biasa di GOR Indoor Kanjuruhan. Pengakuannya itu sekaligus mempertegas pernyataan sang pelatih.

“Sebagai pemain, atmosfer suporter yang luar biasa itu kami jadikan sebagai motivasi lebih bagi kami, terutama di babak pertama melawan Halus FC. Tapi sayangnya di babak kedua kami kehilangan konsentrasi sehingga laga berakhir imbang,” ujar Raka.

Baca Juga:  KONI Jatim Finalisasi Kesiapan Venue Porprov Jatim VIII 2023, Ini Jadwal Kunjungan KONI ke Venue

Atmosfer suporter di GOR Indoor Kanjuruhan sempat bikin Halus FC kehilangan rasa percaya diri di awal babak pertama saat menghadapi Unggul FC. Hal itu diakui sendiri oleh sang pelatih, Yolla Hendro Sugeni.

“Ini pertandingan pertama kita di Malang, dan luar biasa penontonnya, bikin percaya diri kita menghilamg dan menyulitkan kita, karena notabene kita diperkuat sejumlah pemain muda. Tapi, dengan komitmen pemain, bahu-membahu, hingga kita bisa menyamakan kedudukan,” kata Hendro. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *