LIFS U-16 2023
Yanitra FC Sukodono Dapat Tambahan Dua Pemain Bhayangkara di Pekan Kedua LIFS U-16 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Yanitra FC Sukodono mendapat tambahan kekuatan pada laga kedua Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS) U-16 2023 saat melawan Gumarang FT di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Minggu (23/7/2023).

Ini seiring bergabungnya dua pemain sepak bola dari Bhayangkara FC, Attar dan Rozak. “Pada pekan kedua nanti, kami mendapat tambahan dua pemain dari Bhayangakara yakni Attar dan Rozak. Kehadiran dua pemain ini tentunya akan menambah kekuatan kami,” ujar Dadang Sudarwanto, Head Coach Yanitra FC menjawab suryakabar.com, Jumat (21/7/2023).

Menurut Dadang dua pemain tersebut bakal diplot menempati posisi flank. “Kami tidak menggunakan pivot, jadi kami memainkan satu anchor dan tiga pemain yang mobil,” jelasnya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan, Klasemen Sementara dan Jadwal Pekan Kedua LIFS U-16 2023, Awas Ada Derby Krian

Menyambut laga ini, kedua tim memiliki modal berbeda. Yanitra FC menang 1-0 atas Akademi Flaminio, sebaliknya Gumarang FC menelan kekalahan 1-7 dari CSGG Milano.

Dari hasil pertandingan itu, Yanitra FC menempati peringkat ketiga klasemen sementara mengumpulkan tiga poin, sedang Gumarang berada di dasar klasemen sementara.

Baca Juga:  Hyperion FC Krian Kalahkan Spin One di Pekan Pertama Liga Internal Futsal Sidoarjo U-16

“Kami berharap anak-anak tampil dengan ciri khas permainan Yanitra yang full pressing. Ini biasa kami lakukan, karena tipikal mayoritas pemain kami adalah anak-anak sepak bola,” paparnya.

Disinggung evaluasi pertandingan pertama saat melawan Akademi Flaminio, Dadang menyebut kualitas permainan tim asuhannya di babak pertama dan kedua menurun.

Baca Juga:  Trend Permainan Al Hadid FC Meningkat, Modal Hadapi KFC di Matchday Keempat Liga AAFI U-16 Surabaya 2023

“Di babak pertama kami memainkan anak-anak kelahiran 2006, mainnya kenceng. Di babak kedua kami menurunkan pemain kelahiran 2007, main menurun dan akhirnya kami memainkan pola parkir busa untuk mengamankan keunggulan,” tandasnya.

LIFS U-16 2023 diikuti tujuh tim. Selain Yanitra FC dan Gumarang FC, lima tim lainnya yakni Akademi Flaminio, CSGG Milano Krian, AWS FT Krian, Hyperion FC Krian dan Spin One FT. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. (es)    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *