Liga 2
Deltras Kalahkan Porprov Sidoarjo dalam Laga Uji Coba Tiga Babak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim Liga 2 Deltras FC Sidoarjo menggelar uji coba melawan tim Porprov Sidoarjo di Lapangan Deltras Academy, Desa Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo, Sabtu (15/7/2023) pagi.

Ini merupakan uji coba pertama Deltras di bawah pelatih Widodo C Putro. Uji coba dibagi tiga babak. Hasilnya, Deltras menang tipis 2-1.

The Lobster Deltras sempat ketinggalan 0-1 di babak pertama. Kemudian berbalik unggul 2-1 di babak kedua lewat gol dari Alvin dan El Burji. Di babak ketiga kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Baca Juga:  Widodo C Putro Pimpin Latihan Perdana Deltras, Ini Jumlah Pemainnya

Usai uji coba Widodo C Putro mengatakan, dirinya dan jajaran pelatih terus melakukan evaluasi. “Minggu pertama ini intensitas berlatih pemain memang tinggi, maka dari itu hasil laga uji coba ini kami tidak mementingkan hasil,” tutur mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Menurutnya, beberapa pemain masih kelelahan. Selain skill hal lain yang harus dibangun adalah mental bertanding pemain.

“Tadi ada beberapa pemain yang terlihat sangat bagus membangun teamwork serta mampu menjalankan instruksi pelatih, namun ke depan harus diperbaiki, karena sepak bola sekarang harus cepat transisi antara bertahan dan menyerang. Hal itu bisa dicapai dengan adanya teamwork yang bagus,” jelasnya.

Baca Juga:  Widodo C Putro Resmi Pelatih Deltras

Ia melanjutkan, yang tidak kalah penting adalah membangun chemistry antar pemain di dalam sebuah tim. “Hal lain adalah wawasan pemain untuk membangun sebuah tim,” imbuh Widodo.

Pada babak pertama terlihat barisan pertahanan Deltras FC mudah ditembus pemain depan Porprov Sidoarjo. Di menit-menit awal beberapa kali gawang Deltras terancam, striker Porprov mampu menembus pemain belakang dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Untuk memantapkan persiapan mengarungi laga di Liga 2, Deltras FC akan menggelar Training Center di Batu Malang sekitar 10 hari. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *