Caesar Salad Bandeng, Menu Khas Sidoarjo Restoran Kayana Aston Sidoarjo City Hotel

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kabupaten Sidoarjo terkenal dengan produsen ikan bandeng yang enak dan melimpah. Ikan bandeng bisa diolah menjadi aneka jenis menu masakan.

Nah, berbeda dengan menu yang sudah ada, kita bisa menyantap ikan bandeng dalam olahan salad di Restoran Kayana Aston Sidoarjo City Hotel.

Executive Chef Restoran Kayana, Danu Anggara menjelaskan, ia ingin memberikan pengalaman yang berbeda dari olahan ikan bandeng. Mengadopsi Caesar Salad, hidangan khas Meksiko dengan kearifan lokal Sidoarjo, sebagai daerah penghasil ikan bandeng.

Baca Juga:  Tips Chef Hotel Aston Sidoarjo Mengolah Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Bau

Danu menambahkan, tidak seperti salad pada umumnya yang berisi campuran buah dan sayur, Caesar Salad Bandeng menggunakan bahan utama ikan bandeng asap tanpa duri dan selada caesar. Hampir 65 persen komposisi salad ini adalah bandeng asap.

“Bandengnya ada yang diasap, disuwir, dan dijadikan campuran crouton dengan remahan kerupuk udang. Kita menggunakan bandeng asap sebagai pengganti roti panggang, dan crouton yang terbuat dari remahan kerupuk udang campur bandeng asap yang dibentuk seperti bola-bola kecil. Perpaduan antara rasa asam dan gurih caesar salad bandeng ini sangat cocok dinikmati saat makan siang,” ucap Danu, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga:  Hotel Aston Sidoarjo Sajikan Menu Baru Restoran Kayana di Antaranya Olahan Bandeng

Danu melanjutkan, umumnya ikan bandeng digoreng, dibakar atau pepes. “Ternyata setelah dipadukan dengan salad menjadi menu khas kami,” jelasnya.

Caesar Salad Bandeng juga bisa menjadi menu alternatif bagi yang sedang menjalani diet sehat mengingat hidangan tersebut sangat kaya akan protein, serat, vitamin, dan mineral.

Baca Juga:  Sabtu Sehat dan Bersenang Senang Lewat Senam Pound Fit di favehotel Sidoarjo

“Nutrisinya bagus sekali untuk memenuhi kebutuhan tubuh saat diet. Bandeng mengandung banyak protein dan asam amino sedangkan seratnya bisa didapat dari selada dan tomat ceri,” kata dia.

Untuk menikmati seporsi Caesar Salad Bandeng, Restoran Kayana mematok harga Rp 65 ribu. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *