Liga AAFI U-16 Surabaya 2023
GGFS Bungkam Sesumbar PPFC di Liga AAFI U-16 Surabaya 2023, Ternyata Ini Hasil Pertandingannya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Great Grace (GG) FS berhasil membungkam sesumbar PPFC yang akan menjadikan GGFS sebagai batu pijakan menuju papan atas Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Surabaya 2023.

Bukan GGFS yang menjadi batu pijakan, namun yang terjadi justru sebaliknya. Ini setelah pada pekan kedua Liga AAFI U-16 Surabaya 2023 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Minggu (9/7/2023), GGFS berhasil mengalahkan PPFC 4-0.

“Ternyata PPFC yang terpeleset. Kami berhasil meraih kemenangan 4-0. Empat gol kami cetak di babak pertama semua,” ungkap Yobel E Waloyo, Ketua GGFS kepada suryakabar.com, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga:  PPFC: Melawan GGFS sebagai Batu Pijakan Naik Ke Pimpinan Klasemen Grup A Liga AAFI U-16 Surabaya 2023

Dikatakan Yobel, begitu tim asuhannya unggul 4-0 di babak pertama, Yobel banyak memberi kesempatan kepada  pemain lapis kedua tampil di babak kedua. Itu dilakukan untuk memberi jam terbang kepada pemain lapis kedua.

“Pemain lapis kedua butuh jam terbang. Mereka kami beri kesempatan, setelah kami unggul 4-0. Permainan mereka sudah bagus, tinggal kesabaran dalam finishing,” paparnya.

Baca Juga:  Indonesia Heroes Target Tembus Final Four di AAFI U-16 Surabaya 2023

GGFS sudah bertanding dua kali. Pada pertandingan pertama GGFS menang 3-1 atas Pelita FC.

Sesuai hasil drawing Liga AAFI U-16 Surabaya 2023, GGFS dan PPFC bergabung di Grup A bersama LSA, RSA, La Brava, Mandala dan Pelita FC. “Grup A ini bisa disebut grup neraka. Di sini juga ada La Brava. Itu sebabnya, kami harus kerja keras,” imbuhnya.

Meski Grup A diibaratkan sebagai grup neraka, Yobel menyebut peluang timnya dan PPFC lolos ke Delapan Besar terbuka lebar. “PPFC tim bagus, pemainnya juga bagus-bagus. Peluang lolos tetap ada,” tandasnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemain Espirito di Liga AAFI U-16 Surabaya 2023, Laga Pertama Hadapi Abhipraja

Liga AAFI U-16 Surabaya 2023 diikuti 21 tim. Di babak penyisihan dibagi tiga grup, masing-masing grup dihuni tujuh tim.

Pertandingan babak penyisihan menggunakan format kompetisi penuh. Juara dan runner up grup ditambah dua tim terbaik peringkat ketiga lolos ke Delapan Besar. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *