Liga Futsal Anak U-12
Pendatang Baru Al Hadid FC Petik Pengalaman Pertama, Berdiri 20 Juni 2022 Langsung Ikut Liga Futsal Anak U-12 Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pengalaman pertama didapat pendatang baru Al Hadid U-12 saat tampil di pekan pertama Liga Futsal Anak (LFA) U-12 Surabaya 2023 menghadapi Indonesia Heroes di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Minggu (2/7/2023).

“Pertandingan kemarin merupakan laga pertama anak-anak U-12 kami di kompetisi. Itu menjadi pengalaman pertama anak-anak,” ujar Muhammad Ihza Prayogo, Asisten Pelatih Al Hadid FC menjawab suryakabar.com, Selasa (4/7/2023).

Al Hadid FC termasuk tim baru di futsal Surabaya. Tim ini berdiri 20 Juni 2022. Usia mereka baru saja genap satu tahun. Saat ini sudah memiliki sekitar 30 pemain dari kelompok umur U-12 hingga tertua kelahiran 2007.

BACA JUGA:

Seiring masih minimnya jam terbang pemain, Al Hadid FC tidak membebani target muluk-muluk kepada pemainnya di LFA U-12.

“Kami tidak mencari menang kalah dalam setiap pertandingan, namun tampil di LFA U-12 ini kami maksudkan untuk memberi kesempatan kepada pemain usia dini untuk tumbuh kembang,” urainya.

Pada LFA U-12 Surabaya 2023, Al Hadid FC bergabung di Grup A bersama tim-tim yang kenyang pengalaman di futsal kelompok umur seperti Espirito FC, Indonesia Heroes, Great Grace FS, Sekolah Futsal Surabaya, Spartan FC, LSA dan Peneleh FC.

Pada pertandingan pertama, Al Hadid FC menelan kekalahan 1-5 dari Indonesia Heroes. Satu gol Al Hadid FC dicetak Nino Nata menit 38, sedang lima gol Indonesia Heroes dilesakkan Reyhan menit 3, Daris menit 10 dan 37, Abyan menit 20 dan Faradiba menit 24.

“Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri. Ini karena masih minimnya jam terbang pemain kami,” tandasnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *