Liga Futsal Anak U-12
Gerhana FC Petik Kemenangan Besar, Kalahkan Garuda Merah di Liga Futsal Anak U-12 Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Langkah manis dilakoni Gerhana FC di pekan pertama Grup B Liga Futsal Anak (LFA) U-12 Surabaya. Ini menyusul keberhasilan Gerhana FC memetik kemenangan 10-3 atas Garuda Merah di Gool Manggadua Surabaya, Minggu (2/7/2023). 

Berwin mencetak quattrick pada laga ini menit 5, 7, 12 dan 30. Sukses itu diikuti Leo T yang membuat hattrick menit 3, 6 dan 8.

Tiga gol Gerhana FC lainnya disumbangkan Mohammad Akbar yang mencetak dua gol menit 36 dan 40 serta gol bunuh diri pemain Garuda Merah.

Garuda Merah memperkecil kekalahan dari tiga gol yang dicetak Keanu D menit 15, Ghozali menit 17 dan Raka A menit 38.

BACA JUGA:

“Walaupun kita menang besar, masih banyak kelemahan yang harus kami benahi. terutama dari faktor mental pemain. Banyak pemain masih nervous. Maklum mereka masih dibawah usia 12 tahun,” ujar Syaiful Anam, Head Coach Gerhana FC kepada suryakabar.com, Minggu (2/7/2023).

Menurut Anam, panggilan Syaiful Anam, evaluasi lainnya terkait transisi. Terutama transisi dari penyerangan ke bertahan.

“Transisi ofensif ke defense masih harus kami benahi. Pemain pemain masih terpaku pandangan ke bola. Masih ada waktu dua minggu untuk membenahi kekurangan,” tandasnya.

LFA U-12 Surabaya diikuti 16 tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup dihuni delapan tim. Sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara dan runner-up grup lolos ke final four. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *