Berita Sidoarjo
Cegah Stunting, Anggota DPRD Sidoarjo Bersama Bidan Puskesmas Bagikan Daging Kurban

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Momen Idul Adha dimanfaatkan anggota DPRD Kabupaten, Sidoarjo Zahlul Yussar untuk berbagi daging kurban kepada ibu hamil dan balita di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin. Hal tersebut dilakukannya untuk mencegah stunting atau gangguan pertumbuhan akibat gizi buruk.

Zahlul mengatakan, dirinya intens terhadap permasalahan stunting, karena dirinya merupakan Wakil Ketua Komisi D yang salah satunya membidangi masalah kesehatan.

“Ada 19 anak di Desa Kalitengah Tanggulangin menderita stunting. Tentu ini persoalan sangat serius,” tuturnya, Kamis (29/6/2023).

bidan 1

Saat membagikan daging kurban dan menyampaikan pesan kesehatan, mantan atlet berkuda ini didampingi kader kesehatan dan bidan desa setempat.

“Rasanya sangat berat bila hanya mengandalkan pemerintah untuk mengatasi stunting. Masyarakat juga harus aktif dan segera melaporkan bila menemui anak di lingkungannya yang menderita stunting,” imbuhnya.

Menurut Zahlul, soal stunting bukan hanya masalah kondisi ekonomi, namun juga pemahaman soal masalah gizi.

“Sejak anak dalam kandungan, para orang tua harus tahu soal asupan makanan yang baik sehingga saat lahir, anak mereka tidak bermasalah pertumbuhannya,” imbuh Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *