Berita Sidoarjo
Berkurban 9 Ekor Sapi Limosin, Anggota DPR RI ini Bagikan 1.600 Kemasan Daging dalam Besek

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Anggota Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin bersama  istri yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Mimik Idayana membagikan besek berisi daging kepada 1.600 kaum duafa, Kamis (29/6/2023). 

Sejak sekitar pukul 09.00 WIB, antrean panjang warga terlihat di jalan menuju rumahnya, Perumahan TNI AL Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi.

Rahmat Muhajirin menuturkan, setiap tahun keluarganya rutin berkurban. “Tahun ini kami berkurban 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Ini suatu bentuk syukur kami atas rejeki yang kami terima,” terang politisi Gerindra ini.

Tidak hanya kepada warga Desa Sugihwaras saja, ia juga membagikannya kepada warga desa sekitar seperti Desa Gelam, Candi, Kedungkendo, Karangtanjung, Durungbanjar dan Durungbedug serta beberapa warga di Kecamatan Porong.

rahmat 1

Mereka menggunakan besek untuk wadah daging yang dibagikan. Soal ini, sang istri Mimik Indayana mempunyai alasan.

“Kami melibatkan pelaku UMKM pembuat besek sehingga ekonominya terbantu sekaligus mengurangi limbah plastik yang biasanya dipakai sebagai wadah daging,” terangnya.

Mimik mengaku telah memesan ribuan besek tersebut sejak satu bulan lalu. “Pembuatnya ya perajin di sekitar desa kami,” imbuhnya.

Dengan demikian tidak hanya kaum duafa saja yang terbantu dengan daging kurban yang dibagikannya, namun juga UMKM pembuat besek.

“Pembagian daging kurban ini telah kami koordinasikan dengan pengurus desa masing-masing penerima bersama tim kami, kan mereka yang tahu kondisi warganya sehingga daging kurban benar-benar jatuh kepada yang tepat menerima,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *