Berita Sidoarjo
Ini Pesan Bupati Gus Muhdlor saat Melantik PC IPNU-IPPNU Sidoarjo Periode 2023-2025

SIDOARJO, SURYAKABAR.com -Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo periode 2023 – 2025 resmi dilantik di Pendapa Delta Wibawa Kabupaten oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Sabtu (24/6/2023).

Selain melantik, Gus Muhdlor panggilan akrab bupati mengapresiasi tampilan orchestra yang menandakan pemuda-pemudi Sidoarjo tidak hanya sekadar berpendidikan tetapi juga berkeahlian.

“Selamat kepada pengurus baru, jabatan yang diemban harus diiringi dengan semangat baru, terobosan baru serta komitmen baru,” tuturnya.

Gus Muhdlor menegaskan, yang harus digaris bawahi, Sidoarjo hari ini terlampau banyak generasi muda yang berpendidikan tetapi minim keahlian.

Statusnya jelas sarjana tetapi pendidikan itu tidak dibarengi dengan keahlian yang ada. Tetapi pada momen ini, pemuda di Sidoarjo mampu menunjukkan salah satu keahliannya dengan bermain musik.

sidoarjo juni 25 2

“Tidak cukup hanya menjadi orang pintar, tidak cukup hanya punya titel tapi yang terpenting adalah orang yang harus praktek dan punya keahlian serta seratus persen orang yang ahli itu pasti orang yang mempunyai pengalaman dalam keahliannya dengan praktek,” pesan Gus Muhdlor.

Sementara itu Ketua PW IPNU Provinsi Jawa Timur M. Fakhrul Irfansyah menitipkan pesan bagi IPNU dan IPPNU yang baru dilantik Kabupaten Sidoarjo banyak pola-pola adaptasi yang harus lakukan dengan cepat dan tepat.

“Kunci cuma satu bagaimana teman-teman anak-anak muda ini banyak berpendidikan yang jelas tapi tidak punya skill yang jelas,” ucapnya.

Menurutnya, positioning anak muda ini perlu ditentukan apalagi pada 2030 sampai 2045 Indonesia diprediksi mengalami ledakan tenaga kerja.

sidoarjo juni 25 3

“Maka dari itulah saya berpesan, perlunya kita take over pemuda di mana dulu sektor-sektor sentral dipegang dan dikuasai generasi tua sehingga bagaimana nanti Indonesia bisa memanajemen anak muda dengan bagus salah satunya melalui IPNU dan IPPNU,” katanya.

Ketua IPNU dan IPPNU terpilih Afif dan Munadia menyampaikan, jika tema pada pelantikan kali ini adalah “Kompilasi, Frekuensi: Force of Naraya”.

“Kompilasi frekuensi dan force of Narayan merupakan penggabungan dari teman-teman sekalian dengan berbentuk penghargaan segala makhluk yang ada di sekitar kita,” ujar Afif. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *