FIFA Matchday
Begini Komentar Elkan Baggott Usai Nyaris Cetak Gol ke Gawang Argentina

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez.

Momen itu terjadi pada awal babak kedua. Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan sundulan. Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol setelah digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

Pemain yang pertama kali bermain secara resmi bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu mengatakan hanya berusaha menyundul bola yang mengarah kepadanya.

“Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola),” kata Elkan Baggott.

Selain lewat sundulan Baggott, Emiliano Martinez sempat dikejutkan sambaran Ivar Jenner di akhir babak pertama. Namun bola berhasil dihalau kiper Aston Villa tersebut.

“Tentu sangat senang dapat bermain melawan Argentina. Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion,” tambahnya.

Pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6/2023) malam itu Argentina menang 2-0 lewat gol yang dicetak Leandro Paredes menit 38 dan sundulan Cristian Romero menit 55. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *