34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023
GBK Djaguar FC Sumenep Raih Kemenangan Kedua di 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023, Kalahkan United Indonesia Ternate

GORONTALO, SURYAKABAR.com – Juara Liga Futsal Nusantara Jatim 2023, GBK Djaguar FC Sumenep menjaga peluang lolos ke Delapan Besar Liga Futsal Nusantara 2023. Ini setelah di matchday kedua Grup C babak 34 Besar, GBK Djaguar memetik kemenangan 5-4 atas United Indonesia Ternate (UIT) Maluku Utara di GOR David Tonny Gorontalo, Senin (5/6/2023).

Ini merupakan kemenangan kedua yang dipetik GBK Djaguar FC, setelah di matchday pertama menang 13-0 atas Molalahu Gorontalo.

“Menit-menit akhir kami sempat bertahan total, karena lawan memainkan powerplay saat lawan ketinggalan 2-5. Lawan akhirnya bisa menambah dua gol dari tendangan penalti titik satu dan satu gol lagi dari powerplay,” ujar Calvin Saputra, pemain GBK Djaguar FC menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

BACA JUGA:

Sementara Asisten Pelatih GBK Djaguar FC, Anugrah Zulfitrah menyebut meski timnya kembali meraih kemenangan, namun permainan yang ditampilkan tim asuhannya belum sepenuhnya sesuai harapan.

“Gol-gol lawan lebih banyak karena kesalahan kita. Terutama menjelang pertandingan berakhir, fokus anak-anak mulai goyah, sehingga lawan bisa mencetak dua gol di menit-menit akhir,” ujar Zulfitrah.

Zulfitrah berharap di tiga laga tersisa, tim asuhannya mampu kembali mengamankan poin maksimal, sehingga keinginan lolos ke Delapan Besar bisa terwujud.

“Meski kami sudah menang dua kali, tetapi posisi kami masih jauh dari kata aman. Itu sebabnya, anak-anak harus terus fokus hingga laga terakhir nanti,” imbuhnya.

GBK Djaguar FC masih memiliki tiga pertandingan yakni melawan Moncongbulo Muda Sulawesi Tengah, Moncongbulo Sulawesi Selatan dan Futsal Mimika Papua. Dua tim teratas dari Grup C lolos ke Delapan Besar. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *