Piala Suryakabar 2023
SMAN 4 Sidoarjo siap Membalas Kekalahan dari SMA Antartika Sidoarjo di Grand Champions Nanti

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kekalahan lewat adu tendangan penalti sudden death 2-3 (2-2) yang dialami SMAN 4 Sidoarjo saat melawan SMA Antarika Sidoarjo di laga final Piala Suryakabar 2023 Regional Sidoarjo masih membekas.

Itu sebabnya, mereka bertekad untuk membalas kekalahan tersebut saat bertemu di Grand Champions yang dijadwalkan digelar, 10 Juni 2023.

“Kami siap membalas kekalahan kami di laga final Regional Sidoarjo kemarin. Kami akan maksimalkan kemampuan yang kami miliki,” ujar Lukmanul Hakim, Pelatih SMAN 4 Sidoarjo.

SMAN 4 Sidoarjo dan SMA Antartika melaju ke Grand Champions Piala Suryakabar 2023 sebagai wakil dari Regional Sidoarjo. Secara keseluruhan Grand Champions akan melibatkan empat tim.

BACA JUGA:

Dua tim lainnya yakni juara Regional Kediri SMAN 1 Kandangan dan juara Regional Tulungagung SMAN 1 Boyolangu.

“Kegagalan kami merebut juara di Regional Sidoarjo menjadi pelajaran untuk anak-anak. Mudah-mudahan kami bisa membalikkan prestasi dengan merebut juara Grand Champions,” paparnya.

Sistem pertandingan Grand Champions nanti menggunakan format setengah kompetisi, sehingga masing-masing tim akan saling bertemu satu kali. Posisi teratas di klasemen akhir adalah juaranya.

“Kami buta dengan kekuatan dua tim lain, karena memang tidak pernah bertemu. Saya kira mereka juga buta dengan kekuatan kami. Tapi siapapun lawannya di Grand Champions nanti kami akan all out,” tandasnya.

Piala Suryakabar 2023 antar SMA/SMK/MA digelar di tiga regional, Sidoarjo, Tulungagung dan Kediri. Peserta Regional Sidoarjo paling banyak yakni 29 tim, sedang Kediri 22 tim dan Tulungagung 18 tim. (es)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *