Berlyan Futsal Cup II 2023
MTsN 2 Kabupaten Malang Pertahankan Juara Berlyan Futsal Cup II 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – MTsN 2 Kabupaten Malang berhasil mempertahankan juara turnamen futsal Berlyan Futsal Cup II 2023, setelah di final menang 3-2 (2-2) atas SMP Insan Kamil lewat adu tendangan penalti di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Minggu (28/5/2023).

Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga berakhirnya waktu pertandingan normal. Untuk mencari juara, akhirnya dilakukan adu tendangan penalti dan MTsN 2 Kabupaten Malang menang 3-2.

Sukses MTsN 2 Kabupaten Malang makin lengkap, seiring dinobatkannya Rizal Adi Pratama sebagai best player di turnamen ini.

BACA JUGA:

berlyan runner up
SMP Insan Kamil meraih runner up Berlyan Futsal Cup II 2023.

Tahun lalu, MTsN 2 Kabupaten Malang juga merebut juara. Waktu itu mereka menang telak 8-1 atas SMP Progresif Bumi Shalawat. Dengan demikian dari dua kali penyelenggaraan Berlyan Futsal Cup, juara terus direbut MTsN 2 Kabupaten Malang.

Berbeda dengan tahun lalu yang perjalanannya menuju tangga juara relatif mulus, tahun ini MTsN 2 Kabupaten Malang melangkah ke final juga lewat adu tendangan penalti saat mengalahkan SMPN 1 Porong 3-2 (2-2) di laga semifinal.

berlyan 3 bersama

Sementara SMP Insan Kamil meraih tiket final, usai membekuk SMPN 2 Sidoarjo 3-1 di laga semifinal lainnya.

Berlyan Futsal Cup II 2023 diikuti 29 tim menggunakan sistem gugur. Meski baru dua edisi digelar, namun event ini cukup menyebot antusias peserta. Itu sebabnya, event ini diagendakan menjadi event tahunan di Sidoarjo.

berlyan 3 bersama1

“Event ini kami agendakan tiap tahun. Tahun ini merupakan edisi kedua,” ujar Muhammad Choirul Nasrullah, Ketua Panpel kepada suryakabar.com, Selasa (30/5/2023).

berlyan terbaik
Rizal Adi Pratama, pemain MTsN 2 Kabupaten Malang dinobatkan sebagai best player.

Sementara itu SMPN 2 Sidoarjo dan SMPN 1 Porong yang sama-sama menelan kekalahan di semifinal, mereka harus puas dengan merebut posisi peringkat tiga bersama. (es)    

HASIL PERTANDINGAN
SEMIFINAL
SMP Insan Kamil 3 Vs 1 SMPN 2 Sidoarjo
MTsN 2 Kab Malang 3 (2) Vs 2 (2) SMPN 1 Porong

FINAL
MTsN 2 Kab Malang 3 (2) Vs 2 (2) SMP Insan Kamil

DISTRIBUSI JUARA
JUARA : MTsN 2 Kabupaten Malang
RUNNER UP : SMP Insan Kamil
PERINGKAT III : SMPN 2 Sidoarjo dan SMPN 1 Porong
BEST PLAYER : Rizal Adi Pratama (MTsN 2 Kab Malang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *