Haji 2023
Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Surabaya Berangkat ke Tanah Suci

SIDOARJO, SURYAKABAR.Com – Sebanyak 445 jamaah haji asal Kabupaten Bangkalan yang tergabung dalam kloter pertama embarkasi Surabaya berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Juanda menggunakan pesawat Boeing 747-400 Saudia Airlines, Rabu (24/5/2023) pagi.

General Manager Bandara Juanda Surabaya, Sisyani Jaffar mengatakan, pihaknya telah siap menunjang keberangkatan jamaah haji. “Bandara Juanda mendapatkan 84 kloter jamaah haji mulai hari ini hingga 22 Juni 2023 mendatang,” tuturnya.

BACA JUGA:

haji berangkat1

Ia menambahkan, hari ini ada tiga kloter jamaah haji yang akan berangkat dari Bandara Juanda menuju Jedah. Jadwal kloter kedua pukul 11.25 WIB sedangkan kloter ketiga jam 15.15 WIB. “Setiap kloter berisi sekitar 450 jamaah haji sekaligus pendamping ditambah kru pesawat,” jelasnya.

haji berangkat2

Menurutnya, pihak bandara juga telah menyiapkan kursi roda bagi jamaah haji lansia, mulai saat mereka turun bus. “Bagi yang berkursi roda, kita siapkan passangger lift yang membawa jamaah haji mudah masuk ke dalam pesawat,” terang Sisyani.

Sebelumnya, lanjut Sisyani, pihaknya telah mengecek kesiapan mulai dari garbarata, runway, parking stan serta sarana yang lain. “Untuk operasional angkutan haji kita buka 24 jam,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *