Haedar Nashir Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan gedung Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Minggu (22/5/2023) siang.

Haedar menuturkan, pembangunan gedung FKG Umsida merupakan ikhtiar Umsida untuk mengembangkan keilmuan. Menurutnya, berdirinya gedung baru ini menjadi wajah baru sekaligus aktualisai kemajuan pesat Umsida.

“Alhamdulillah kita tentu berharap kemajuan yang dirintis Umsida dari waktu ke waktu terus berlangsung salah satunya dengan peresmian gedung FKG ini serta rencananya nanti pembukaan Fakultas Kedokteran Umum,” tuturnya.

Ia melanjutkan, peresmian FKG ini merupakan reaktualisasi Islam berkemauan yang tidak hanya didengungkan di internal Muhammadiyah saja.

BACA JUGA:

umsida1

“Islam berkemajuan tidak perlu lagi disuarakan dalam lingkup internal Muhammadiyah saja. Kita berusaha mewujudkan dalam bentuk kemajuan keunggulan ilmu pendidikan,” jelasnya.

Haedar juga mengingatkan, ke depan Umsida akan berkompetisi sekaligus bersama kampus-kampus lain untuk kemajuan ilmua pendidikan. Menurutnya, hal itu tidak ringan dan harus dirancang sejak dini dan berkelanjutan.

“Introspeksi diri kita ke depan, kita akan bersaing dengan institusi luar sehingga kita harus melakukan pembaruan agar kreatifitas, inovasi dan pembaruan di segala aspek bisa terus berlangsung. Hal ini tentu membutuhkan perubahan pola pikir yang berorientasi pada perubahan-perubahan akseleratif, dinamis dan progresif,” imbuhnya.

Peresmian gedung FKG Umsida ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Rektor Umsida serta jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *