Liga Futsal Nusantara Jatim 2023
GBK Djaguar FC Sumenep Juara Linus Futsal Jatim 2023, Dua Pemainnya Raih Gelar Individu

SURABAYA, SURYAKABAR.com – GBK Djaguar FC Sumenep merebut juara Liga Nusantara (Linus) Futsal Jatim 2023, setelah di final mengalahkan Estrella IFC Sidoarjo, 6-2 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Rabu (17/5/2023).

GBK Djaguar FC menjadi juara baru. Sebelumnya juara direbut Dyvy FT Sidoarjo (2015, 2016), Buana Mas FC Surabaya (2017), Bolamania FC Gresik (2018) dan Banteng Muda Unggul FC Malang (2022). Linus Futsal Jatim edisi 2019-2021 tidak digelar.

Sukses GBK Djaguar FC ini sekaligus menjadi tim pertama dari Pulau Madura yang berhasil merebut kompetisi futsal level klub resmi di Jawa Timur. Sebelumnya prestasi tertinggi diraih Kabupaten Bangkalan yang merebut medali perunggu Porprov Jatim 2022.

Pada laga final, Estrella IFC sempat mengejutkan dengan mencetak gol cetak menit pertama lewat Herlambang Satriyo.

GBK Djaguar yang didukung pemain kenyang pengalaman, merespons gol cepat itu dengan permainan cepat. Komposisi pemain asal Surabaya, Ryanata Yoga Permana dan Dimas Arya dari Al Ahly FC serta Rofi’i dan Bagas Wicaksono dari Nisrina FC menambah kekuatan tim asal Sumenep itu.

BACA JUGA:

gbk1
Pemain GBK Djaguar, Dimas Arya dinobatkan sebagai best player Linus Futsal Jatim 2023.

Serangan GBK Djaguar membuahkan tiga gol beruntun menit 7 dicetak Ryanata Yoga, menit 8 dicetak Muh Fati Farhat dan menit 9 dicetak Nafil Rizqi membuat skor berubah 3-1 untuk keunggulan GBK Djaguar yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Hendra membawa GBK Djaguar semakin menjauh, setelah mencetak gol menit 28. Berselang dua menit Estrella IFC menipiskan ketinggalan menjadi 2-4, menyusul lahirnya gol Muhammad Nabil Khalfani Syawal.

gbk2
Pemain GBK Djaguar, Hendra menyabet gelar top skorer Linus Futsal Jatim 2023 dengan enam gol.

Pada 10 menit terakhir babak kedua, GBK Djaguar berhasil menjaga ritme permainan sekaligus menambah dua gol lewat Hendra menit 34 dan Alfan Noeris Syahidi menit 35 untuk memastikan kemenangan 6-2.

“Motivasi anak-anak untuk memenangi laga final ini sangat tinggi. Mereka tampil nothing to lose dan mampu memainkan strategi seperti yang pelatih inginkan,” ujar Anugrah Zulfitrah, Pelatih GBK Djaguar FC menjawab suryakabar.com, Rabu (17/5/2023).

Sukses GBK Djaguar FC makin lengkap, setelah dua pemainnya berhasil merebut gelar individu. Dimas Arya dinobatkan sebagai best player sedang Hendra merebut top skorer dengan 6 gol.

Seiring keberhasilan ini GBK Djaguar FC menjadi wakil Jatim di babak 34 Besar Nasional di Gorontalo. Selain bersaing dengan wakil tuan rumah Gorontalo, GBK Djaguar akan menghadapi wakil dari Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua.

Sejauh ini tim dari Jatim yang berhasil promosi ke Liga Futsal Profesional baru Banteng Muda Unggul FC Malang. (es)   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *