SEA Games 2023
Tenis Beregu Putri Raih Emas, setelah Kalahkan Thailand di Final SEA Games 2023

SURYAKABAR.com – Tim tenis Indonesia menambah satu medali emas untuk kontingen Merah Putih pada SEA Games 2023 Kamboja. Emas ini diraih dari nomor beregu putri. Sukses ini sekaligus mengakhiri paceklik medali emas tenis putri sejak SEA Games 2005 di Manila. 

Pada laga final tenis beregu putri, Indonesia menang 2-1 atas Thailand di Tennis Arena Morodok Techno National, Phnom Penh, Selasa (9/5/2023). Kemenangan tersebut membuat Indonesia saat ini mengoleksi 25 emas.

Pada laga pertama, tunggal Aldila Sutjiadi menelan kekalahan 6-7 (6-8), 3-6 dari Aunchisa Chanta. Kemudian, Priska Nugroho memberi harapan Indonesia usai menundukkan Lanlana Tararudee dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.

Indonesia memastikan merebut medali emas, setelah pasangan ganda putri Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies menang 6-3 dan 7-5 atas Peangtarn/Luksika Kumkhum.

BACA JUGA:

Seiring hasil itu, Thailand harus rela membawa pulang medali perak. Sementara medali perunggu di nomor ini disabet Vietnam dan tuan rumah Kamboja.

Jessy merasa puas usai mampu menaklukkan Thailand. Sebab, hasil ini mengakhiri puasa emas sejak 2005 untuk tim regu putri. Mereka harus berjuang keras dibawah cuaca yang panas.

“Ya tentu senang banget, karena sudah lama kita beregu putri tidak dapat emas. Kali ini bisa dapat emas dan rasanya bangga banget, Ini buat Indonesia,” kata Jessy dikutip laman Kemenpora.

Hal yang sama juga disampaikan Aldila. Dia mengucap terima kasih atas kerja sama yang dilakukan tim regu putri, hingga akhinya mampu mendapatkan emas.

“Terima kasih buat semua teman-teman di tim tenis putra-putri, pelatih dan ofisial. Dukungan mereka sangat berharga untuk kami dan senang bisa mendapatkan emas,” katanya.

Aldila mengungkapkan seluruh tim tampil dengan sekuat tenaga dan tanpa beban. Meski diawal partai pertama sempat mengalami kekalahan.

“Ini cuaca panas sangat berpengaruh. Tapi kita berjuang keras dan tampil all out. Kami saling menguatkan dan saling memberi energi. Akhirnya kami mampu mendapatkan emas,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *