Berita Sidoarjo
Libatkan UMKM Wakaf Mandiri Soft Launching Wonderful Mart X Mandiri Sociopreneur Center

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Wakaf Mandiri berinovasi menghadirkan program-program pendukung pengembangan wakaf. Salah satunya adalah wakaf produktif. Upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi dalam pendayagunaan umat yang mandiri dan berdikari.

Hal ini disampaikan Direktur Wakaf Mandiri, Sugeng Riyadi pada acara soft launching Mini Market Wonderful Mart (Wemart) X Mandiri Sociopreneur Center di Kompleks Kampus Yatim Mandiri, Jalan Sarirogo Sidoarjo, Rabu (10/5/2023) siang.

“Mini Market yang kami launching ini merupakan salah satu program wakaf produktif dari Wakaf Mandiri, berkolaborasi dengan Wonderful Mart Indonesia dan Koperasi Agritara. Hal ini merupakan salah satu upaya kami mengoptimalkan dana wakaf melalui program wakaf produktif serta upaya turut membangun kemandirian dan ekonomi umat di Indonesia,” tutur Sugeng Riyadi kepada suryakabar.com, Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA:

ym1

Ia menyebut Wemart juga menggandeng UMKM binaan dengan menyediakan etalase produk UMKM, sehingga diharapkan bisa ikut mendongkrak ekonomi pengusaha kecil.

Soft launching Mini Market Wonderful Mart X Mandiri Sociopreneur Center ini dilaksanakan secara simbolis, dengan memotong pita oleh perwakilan dari pihak Wonderful Mart Indonesia dan Koperasi Agritara Bambang, Direktur Wakaf Mandiri Sugeng Riyadi, Ketua Komite Wakaf Mandiri Yusuf Zain, dan Ketua Pengurus Yatim Mandiri Tumar.

ym2

“Ke depan Insyaallah kami akan mengembangkan program wakaf produktif dalam bidang lainnya, seperti bidang peternakan dan perkebunan. Selain itu InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan segera meluncurkan program wakaf sukuk, yang nantinya hasil dari wakaf tersebut untuk pendayagunaan program-program di Yayasan Yatim Mandiri,” tambah Sugeng.

Setelah acara simbolis soft launching Mini Market Wonderful Mart X Mandiri Sociopreneur Center selesai, Wakaf Mandiri mengajak siswa Insan Cendikia Mandiri Boarding School untuk belanja bersama, dan juga memberikan voucher belanja kepada undangan dari instansi dan karyawan Yatim Mandiri.

Sugeng Riyadi berharap, Wemart akan segera membuka cabang di Kota Surabaya dan Gresik. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *