Sediakan 61 Ruangan Khusus, Universitas Brawijaya Siap Gelar UTBK 2023

MALANG, SURYAKABAR.com – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Imam Santoso, M.P menyampaikan UB merupakan tiga besar kampus penyelenggara peserta terbanyak Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023.

UTBK Gelombang 1 akan dilaksanakan selama tujuh hari, Senin – Minggu (8-14/5/2023). Setiap hari akan diselenggarakan dua sesi ujian dengan jumlah peserta 1.580 peserta di tiap sesi.

Pelaksanaan UTBK UB akan tersebar di 16 lokasi dengan jumlah 61 ruang.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Rektorat Teknologi Informasi, Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fak. Hukum, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Budaya, Fak. Ilmu Komputer, Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fak. Kedokteran, Fak. Kedokteran Gigi, Fak. MIPA, Fak. Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fak. Pertanian, Fak. Peternakan, Fak. Teknik, Fak. Teknologi Pertanian, Fak. Vokasi.

Prof Imam berharap panitia bisa maksimal memberikan layanan yang baik selama pelaksanaan. Seperti petugas lapangan, parkir, penanggung jawab ruang dan lainnya harus memberikan layanan yang sebaik-baiknya.

“Kita anggap mereka adik-adik kita, anak-anak kita yang mau menuju ke lokasi saja sudah susah, belum lagi ada pembatasan kendaraan,” ujarnya saat Briefing Pengawas UTBK SNBT 2023 di Samantha Krida, Kamis (4/5/2023).

Sementara itu, Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara, SE, MP mengatakan, UTBK tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun ini, walaupun protokol kesehatan masih kita terapkan, tapi tidak seketat tahun lalu, sehingga konsentrasi pengawas adalah pengetatan terhadap kecurangan,” ungkapnya. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *