Liga Futsal Nusantara Jatim 2023
Liga Futsal Nusantara Jawa Timur 2023 Diagendakan Kick Off 12 Mei 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Event futsal di Jawa Timur pada Mei 2023 bakal padat. Setelah diumumkan Pra Porprov Jatim VIII 2023 digelar pada Mei 2023, kini Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim juga akan menggelar Liga Futsal Nusantara Regional Jawa Timur pada Mei 2023.

“Liga Futsal Nusantara Jawa Timur 2023 rencananya kami gelar mulai 12 Mei 2023. Penyelenggaraan Liga Futsal Nusantara Jawa Timur ini berdasarkan surat dari FFI terkait penyelenggaraan babak 34 Besar Nasional Grup C dan G di Gorontalo serta kami tindak lanjuti dengan rapat Exco bidang kompetisi, 28 April 2023,” ujar Yarif Priyatna, Exco Bidang Kompetisi AFP Jatim kepada suryakabar.com, Sabtu (29/4/2023).

BACA JUGA:

Liga Futsal Nusantara ini berjenjang. Artinya, tim yang juara di level provinsi akan lolos ke babak 34 Besar Nasional.

Pada Liga Futsal Nusantara 2023, juara dari Jawa Timur akan bertanding di Gorontalo masuk Grup C (putra) dan G (putri).

Selain Jawa Timur dan tuan rumah Gorontalo, tim lain yang bertanding di grup ini yakni wakil dari Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua.

Terkait regulasi usia pemain, YP, panggilan akrab Yarif Priyatna menyebut, untuk putra pemain maksimal kelahiran 1 Januari 2001 sedang putri maksimal kelahiran 1 Januari 2003. Biaya pendaftaran untuk tim putra Rp 6,5 juta sementara tim putri Rp 5 juta.

Tahun lalu, juara Liga Futsal Nusantara Jatim kategori putra, Unggul FC Kota Malang sukses melaju hingga merebut juara Liga Futsal Nusantara 2023 sekaligus promosi ke Liga Futsal Profesional.

Capaian Unggul FC ini menjadi sejarah bagi futsal Jatim yang untuk pertama kali tim dari Jatim berhasil meraih tiket promosi ke Liga Futsal Profesional.

Sebelumnya wakil dari Jatim, Dyvy FT Sidoarjo, Buana Mas FC Surabaya dan Bolamania FC Gresik langkahnya selalu kandas di babak 34 Besar Nasional. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *