Seleksi Pemain Tahap Kedua Futsal Pra PON Jatim Diikuti 61 Pemain, Ini Komentar Manajer Tim Futsal Jatim

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asosisasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim gerak cepat menyiapkan tim proyeksi Pra PON Aceh – Sumatera Utara 2024.

Setelah menyelesaikan seleksi pemain di enam regional, manajemen tim Pra PON Jatim langsung menggelar seleksi tahap kedua yang diikuti 61 pemain di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Selasa-Rabu (18-19/4/2023) malam.

Seleksi tahap pertama terakhir digelar di Surabaya, 15-16 April 2023. Praktis hanya berselang satu hari, langsung digelar seleksi tahap kedua.

“Setelah kita keliling di enam regional mulai dari Pamekasan hingga Surabaya, pemain yang terpilih di masing-masing regional, hari ini dan besok pemain kami kumpulkan jadi satu di Surabaya. Yang hadir di tahap kedua ini sekitar 60 pemain,” ujar Arief Johan, Manajer Tim Futsal Jatim kepada suryakabar.com, Selasa (18/4/2023) malam.

BACA JUGA:

Usai dua hari menjalani seleksi tahap kedua di Surabaya, pemain dikembalikan ke kota masing-masing untuk fokus di Pra Porprov memperkuat daerah masing-masing.

“Setelah seleksi ini, pemain kembali ke kota masing-masing buat persiapan pemain di Pra Porprov. Mereka balik lagi di seleksi ini setelah Pra Porprov,” paparnya.

AFP Jatim menggelar seleksi pemain tahap pertama di enam regional yakni Pamekasan, Banyuwangi, Tulungagung, Magetan, Bojonegoro dan Surabaya.

Seleksi pemain yang disebar di masing-masing regional tersebut diharapkan pemain-pemain potensial yang ada di Jawa Timur bisa terpantau semua.

Pasalnya, kesempatan tampil membela Jawa Timur di level PON tentunya menjadi cita-cita pemain ketika mereka sudah fokus terjun ke futsal. Bahkan, bisa memperkuat Jatim di arena PON akan menambah nilai bagi pemain sekaligus kebanggaan.

Itu sebabnya, jika ada Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten yang tidak merekomendasi pemain mengikuti seleksi Pra PON ini tentunya akan merugikan karir pemain.

“Sangat senang bisa ikut seleksi hingga tahap kedua. Harapan saya bisa lolos hingga memperkuat Jatim di Pra PON nanti,” ujar M Iqbal Septian Wijayanto, pemain seleksi asal Kabupaten Blitar.

Seleksi pemain dipimpin head coach Eko M Purbo dengan asisten pelatih Agus Himawan, Ali Al Hamid dan Dede Sulaiman. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *